Profil Razman Nasution yang Tengah Berseteru dengan Hotman dan Denise

Razman pernah bela warga Kalijodo berseteru dengan Ahok

Jakarta, IDN Times - Pengacara Razman Arif Nasution kini tengah menjadi sorotan lantaran berseteru dengan pengacara kondang Hotman Paris dan Denise Chariesta. Bahkan, perseteruan itu semakin melebar dan memanas.

Kabar terbaru, Razman Nasution sudah melaporkan Denise Chariesta ke polisi dengan kasus dugaan pelanggaran Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Razman merupakan seorang pengacara yang biasa menangani sejumlah kasus hukum di Jakarta. Diketahui, Razman pernah berseteru dengan dokter kecantikan Richard Lee dan pernah menjadi tim pengacara pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno pada Pilpres 2024.

Lantas, siapakah sosok Razman Nasution sebenarnya? Simak profil Razman Nasution berikut ini.

Baca Juga: Apartemen Razman Arif Nasution Diteror Kepala Kambing Busuk

1. Razman Nasution lahir di Mandailing Natal

Profil Razman Nasution yang Tengah Berseteru dengan Hotman dan DeniseEks Ketua Bidang Advokasi dan Hukum DPP Partai Demokrat kubu Moeldoko, Razman Arif Nasution di kantornya pada 6 April 2021. (IDN Times/Santi Dewi)

Razman lahir pada 8 September 1970 di Singkuang, Kecamatan Muara Batang Gadis, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatra Utara. Kini, usia Razman menginjak 51 tahun.

Razman kuliah S1 Fakultas Tarbiyah, jurusan pendidikan di Universitas Islam Sumatra Utara. Ia berhasil lulus pada 1995 dan melanjutkan studi S2 di Universitas Sains Malaysia.

2. Sepak terjang Razman Nasution di dunia advokasi

Profil Razman Nasution yang Tengah Berseteru dengan Hotman dan DeniseRazman Nasution (IDN Times/Dicky)

Sebelum namanya terkenal menjadi seorang pengacara, Razman Nasution sempat masuk dunia jurnalistik. Ia pernah menjadi wartawan harian Medan Pos dan Majalah Detektif pada 1992-1998.

Jam terbang Razman sebagai pengacara pun terbilang cukup panjang. Ia pernah menjadi Ketua Bidang Advokasi dan Hukum Partai Demokrat kubu Moeldoko.

Selain itu, ia juga pernah menjadi pengacara warga Kalijodo yang saat itu ada penggusuran oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Bahkan, ia menjadi kuasa hukum penguasa Kalijodo Daeng Azis.

Pada Pilpres 2019, Razman juga pernah menjadi tim hukum pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Baca Juga: Razman: Saya Gak Mau 'Bunuh Diri' Bela Demokrat KLB di Pengadilan

3. Razman juga pernah menjadi politikus

Profil Razman Nasution yang Tengah Berseteru dengan Hotman dan DeniseIDN Times/Margith Juita Damanik

Selain berprofesi sebagai seorang pengacara, Razman Nasution juga pernah aktif di dunia politik. Ia tercatat sebagai anggota DPRD Kabupaten Mandailing Natal dari Fraksi Partai Golkar sejak 1999 hingga 2004.

Tidak hanya itu, Razman juga tercatat sebagai anggota DPRD Kabupaten Mandailing Natal dari Partai Karya Peduli Bangsa atau PKPB periode 2004-2009.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya