Luhut Kepada Orang Sekitar Prabowo: Jangan Beri Informasi Tidak Benar

Luhut yakin Prabowo tak akan menghancurkan negeri

Jakarta, IDN Times - Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan memberikan pesan khusus kepada orang-orang di sekitar calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto. Luhut pun meminta kepada orang sekitar Prabowo agar tak memberikan informasi tidak benar kepada Prabowo.

Luhut sendiri mengaku telah ditunjuk oleh Presiden Joko "Jokowi" Widodo untuk bertemu dengan Prabowo. Luhut pun telah memulai komunikasi pertama lewat telepon.

Baca Juga: Data Kawal Pemilu Senin Siang: Jokowi Unggul Tipis dari Prabowo

1. Luhut sebut Prabowo tahu apa yang harus dilakukan

Luhut Kepada Orang Sekitar Prabowo: Jangan Beri Informasi Tidak BenarDok. Istimewa/IDN Times

Mengaku telah mengenal Prabowo cukup lama, Luhut mengatakan, Prabowo adalah sosok yang arif dan tahu apa yang harus dilakukan. Karena itu, ia pun menitipkan pesan kepada orang sekitar Prabowo agar tidak memberikan informasi yang tidak benar.

"Saya titip saja, orang-orang di sekitarnya jangan memberikan informasi-informasi yang tidak benar. Saya kan kenal juga tokoh-tokoh yang di sekelilingnya," ujar Luhut di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (22/4).

2. Luhut: Prabowo seorang negarawan yang tidak menghancurkan negeri karena keputusannya

Luhut Kepada Orang Sekitar Prabowo: Jangan Beri Informasi Tidak BenarIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Luhut lalu menyebut Prabowo merupakan tokoh yang rasional, dan tidak akan menghancurkan Indonesia dengan keputusannya.

"Saya belum tahu, baru bicara lewat telepon, tapi saya kenal dia. Saya dengan Prabowo orang rasional, punya spirit patriotisme tinggi, seorang negarawan, dia tidak pernah ingin menghancurkan negeri ini dengan keputusan yang keliru," ucap Luhut.

3. Luhut ingatkan agar tak saling menyalahkan satu sama lain

Luhut Kepada Orang Sekitar Prabowo: Jangan Beri Informasi Tidak BenarIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Meski begitu, Luhut mengaku tak ingin menyalahkan pihak siapapun. Ia mengimbau agar para elite politik dan masyarakat menahan diri hingga 22 Mei mendatang.

"Saya tidak ingin menyalah-nyalahkan, sudah cukup lah. Kita tahan diri semua, jangan nyalah-nyalahin, biar lah nunggu hasil tanggal 22 Mei, saya kira kita harus dewasa, kita semua," tuturnya.

Baca Juga: Ini Pesan Luhut Kepada Prabowo Jelang Bertemu Usai Pilpres

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya