Comscore Tracker

Deddy Corbuzier Dapat Pangkat Letnan Kolonel Tituler TNI AD

Pangkat tersebut disahkan langsung Panglima TNI dan KASAD

Jakarta, IDN Times - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto memberikan pangkat Letnan Kolonel Tituler TNI Angkatan Darat (AD) kepada Deddy Corbuzier.

Melalui jejaring media sosial Instagram pribadinya, Deddy membagikan momen pemberian pangkat tersebut.

Baca Juga: KSAD TNI Tinjau Lokasi Pembangunan Markas Besar TNI AD di IKN

1. Disahkan langsung Panglima TNI dan KASAD

Deddy Corbuzier Dapat Pangkat Letnan Kolonel Tituler TNI ADMenteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto memberikan pangkat Letnan Kolonel Tituler TNI Angkatan Darat (AD) kepada Deddy Corbuzier (Instagram/Deddy Corbuzier)

Terlihat dari foto yang diunggah, Deddy yang mengenakan seragam hijau TNI AD berfoto bersama Prabowo di sebuah ruangan. Dia juga menjelaskan pangkat Letnan Kolonel Tituler itu disahkan langsung oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Dudung Abdurachman.

"Kebanggaan yang luar biasa, penerimaan pangkat Letnan Kolonel Tituler Angkatan Darat oleh Menhan @prabowo, yang disahkan oleh Panglima TNI @jenderaltniandikaperkasa dan KASAD @dudung_abdurachman," tulis Deddy melalui caption unggahannya, dikutip IDN Times, Sabtu (10/12/2022). 

Baca Juga: Klarifikasi Deddy Corbuzier Soal Pertanyaan Virginity: Bukan Fetish!

2. Deddy siap mengemban tugas dan tanggung jawab kepada NKRI

Deddy Corbuzier Dapat Pangkat Letnan Kolonel Tituler TNI ADDeddy Corbuzier (YouTube/Deddy Corbuzier)

Deddy lantas mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Kementerian Pertahanan (Kemhan) karena sudah mempercayakan pangkat tersebut kepadanya. Dia mengklaim, saat ini mengemban tugas dan tanggung jawab dari negara.

"Terima kasih untuk keluarga besar TNI dan Kemhan atas penghargaan dan kepercayaan tertinggi ini untuk saya. Ini juga artinya mengawali perjalanan baru bagi saya untuk mengemban tugas dan tanggung jawab pada NKRI secara bersih dan tidak memihak kecuali pada Pancasila," ucap dia.

Baca Juga: Survei LPK: Prabowo, Ganjar dan Anies Capres Terkuat di 2024

3. Deddy berharap bisa beri warna baru untuk rakyat dan bangsa

Deddy Corbuzier Dapat Pangkat Letnan Kolonel Tituler TNI ADInstagram Mastercorbuzier

Lebih lanjut, kata Deddy, sebagai Duta Komponen Cadangan (Komcad), dia berharap bisa memberi gagasan untuk masyarakat dan bangsa.

"Mudah-mudahan dengan hadirnya saya di keluarga besar TNI bisa lebih memberikan warna baru dan gagasan gagasan untuk Rakyat, Bangsa dan Negara. Juga sebagai Duta Komcad mampu membawa rakyat bersama membela bangsa. Pangkat Tituler sebelumnya pernah di berikan untuk almarhum Idris Sardi pada tahun 1996," katanya.

Baca Juga: Poltracking: Prabowo Jadi Menteri dengan Kinerja Paling Memuaskan

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya