Geruduk Kertanegara, Pasukan Gemoy Indonesia Deklarasi Dukung Prabowo

Pasukan Gemoy Indonesia deklarasi Prabowo-Gibran

Jakarta, IDN Times - Relawan Pasukan Gemoy Indonesia (Relawan Pagi) mendeklarasikan dukungan untuk Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Dukungan itu disampaikan langsung ratusan orang di depan rumah Prabowo, Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (16/1/2024).

Deklarasi dukungan Relawan Pagi yang dipimpin Ketua Umum Muhammad Mihardi secara resmi diterima Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Afriansyah Noor.

Baca Juga: TKN Sebut Maruarar Berpotensi Gabung Dukung Prabowo-Gibran

1. TKN sebut banyak pihak yang ingin Prabowo-Gibran menang satu putaran

Geruduk Kertanegara, Pasukan Gemoy Indonesia Deklarasi Dukung PrabowoPrabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menumpang maung ke KPU. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Afriansyah mengatakan, dukungan dari Relawan Pagi menambah kekuatan bagi pemenangan Prabowo-Gibran pada pilpres mendatang.

"Kehormatan buat kami menerima saudara sekalian yang secara sukarela dan ikhlas berjuang untuk memenangkan paslon nomor dua," kata Afriansyah di Jalan Kertanegara, Jakarta, Selasa (16/1/2024).

Afriansyah mengatakan, berdasarkan pengamatannya selama berkampanye di berbagai wilayah, banyak masyarakat yang ingin Prabowo-Gibran memenangkan pilpres dalam satu putaran. Hal itu, kata dia, tampak dari tingginya minat masyarakat menghadiri acara kampanye paslon nomor urut 02.

"Ini menandakan bahwa pasangan ini siap memenangkan sekali putaran. Tidak ada kata lain, kita harus menang dalam sekali putaran," katanya.

Baca Juga: TKN di Hadapan Relawan: Pak Jokowi Love You Full to Prabowo-Gibran

2. Pemilu satu putaran bisa hemat anggaran

Geruduk Kertanegara, Pasukan Gemoy Indonesia Deklarasi Dukung PrabowoIlustrasi sistem pemilu (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Afriansyah mengatakan, pemilu satu putaran akan membawa dampak positif bagai keuangan negara. Anggaran pemilu dua putaran yang mencapai Rp27 triliun itu dapat dihemat dan digunakan untuk kepentingan rakyat dan pembangunan.

"Kalau saudara setuju, maka sampaikan kepada sanak famili, tetangga, pacar, suami, istri saudara, untuk siap membantu Pak Prabowo dan Mas Gibran menang sekali putaran," ucap dia.

Baca Juga: TKN Fanta Prabowo-Gibran Luncurkan Posko Pengaduan Pelanggaran Pemilu

3. TKN nilai banyak relawan yang antusias ingin temui Prabowo-Gibran

Geruduk Kertanegara, Pasukan Gemoy Indonesia Deklarasi Dukung PrabowoPoster pasangan calon presiden - wakil presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Media Center TKN, Jakarta Selatan (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Lebih lanjut, Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB) itu juga mengatakan, jelang Pilpres 2024, masyarakat sangat antusias ingin bertemu dengan Prabowo-Gibran.

"Kami dari TKN karena memang permintaan besar untuk bertemu dengan Pak Prabowo dan Mas Gibran ini sangat antusias, ya, dari seluruh Indonesia maupun di daerah. Akhirnya kita bersepakat kalau mau teman-teman relawan itu tanpa dihadiri oleh Pak Prabowo dan Mas Gibran, mau gak kami yang menerima perwakilan-perwakilan TKN maupun TKD," imbuhnya.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Relawan Prabowo Menilai Program Makan Siang Gratis Sangat Baik 

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya