Relawan PRIDE Pecahkan Rekor MURI, TKN: Bermakna Bagi Prabowo-Gibran

Acar dihadiri ribuan relawan

Jakarta, IDN Times - Relawan Prabowo-Gibran Digital Team (PRIDE) memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI). Rekor itu didapat karena acara yang digelar Relawan PRIDE menjadi pembekalan relawan politik berbasis digital dan AI dengan peserta terbanyak, serta peluncuran politik AI pertama di Indonesia.

Acara ini dihadiri oleh lebih dari 600 relawan dan 5 ribu relawan online, yang sebagian besar berasal dari demografi generasi Z dan milenial. Penyerahan rekor MURI diberikan langsung kepada Ketua Tim Kampanye Nasional (TPN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani.

Dalam acara tersebut, Relawan PRIDE turut merilis aplikasi politik pertama di Indonesia, yang merupakan platform kecerdasan buatan (AI) untuk mendukung kampanye Prabowo-Gibran.

1. Beri makna bagi perjuangan Prabowo-Gibran

Relawan PRIDE Pecahkan Rekor MURI, TKN: Bermakna Bagi Prabowo-GibranKetua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Roslan Roeslani dalam konferensi pers di Jakarta (28/11/2023) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Rosan mengaku acara yang memecahkan Rekor MURI itu memberikan makna besar bagi perjuangan Prabowo-Gibran jelang Pilpres 2024.

“Dengan ini, akan memberikan kesempatan kepada kita dan mendapatkan kembali suara dan hati para generasi z, yang tentunya akan sangat memberikan makna yang besar untuk perjuangan memenangkan Prabowo-Gibran," ujar Rosan dalam acara di The Dharmawangsa Jakarta, Jakarta Selatan, Rabu (20/12/2023) malam.

Baca Juga: Gemoy Ala Prabowo Viral, Pride: Anak Muda Suka Politik Gembira

2. TKN beri apresiasi kepada Relawan PRIDE

Relawan PRIDE Pecahkan Rekor MURI, TKN: Bermakna Bagi Prabowo-GibranKoordinator Nasional Relawan Prabowo-Gibran Digital Team (PRIDE), Anthony Leong (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Lebih lanjut, Rosan juga mengungkapkan, TKN mengapresiasi acara yang digelar Relawan PRIDE tersebut.

"Terima kasih dan apresiasi setingginya kepada Relawan PRIDE dan mari kita menjadikan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2024," tuturnya.

Baca Juga: Bawaslu: Koperasi Garudayaksa Tak Disebut Dalam Laporan PPATK

3. Dinilai sebagai upaya meningkatkan literasi politik

Relawan PRIDE Pecahkan Rekor MURI, TKN: Bermakna Bagi Prabowo-Gibran(IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Rosan optimis konsolidasi Relawan Pride itu akan memberikan kepastian kepada para simpatisan dan mengembalikan kepercayaan generasi muda terhadap Prabowo-Gibran.

Dia juga menekankan pentingnya pemanfaatan media sosial jelang kontestasi Pemilu 2024. Sebab, media sosial menjadi salah satu kekuatan Indonesia di dunia.

Selain itu, konsolidasi Relawan PRIDE juga bertujuan meningkatkan literasi politik dan memenangkan Prabowo-Gibran dalam satu putaran Pilpres 2024.

"Indonesia dalam pemakaian media sosial, baik itu Instagram, Facebook, TikTok, Indonesia selalu top 5, kurang lebih 77 persen penduduk Indonesia. Tentunya ini akan sangat memberikan makna yang besar untuk perjuangan memenangkan Prabowo-Gibran," tuturnya.

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya