TKN: Prabowo itu Miskin Gimik, Paslon Lain Justru Banyak!

TKN tegaskan Prabowo-Gibran punya gagasan dan gimik kuat

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN), Nusron Wahid, membantah calon presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto terlalu banyak gimik dan mengesampingkan gagasan.

Nusron justru menilai, Prabowo merupakan figur yang miskin gimik dibandingkan paslon lainnya.

"Saya kira Pak Prabowo menurut saya miskin gimik. Gimiknya hanya satu, hanya joget," kata Nusron saat ditemui di Media Center TKN, Jakarta Selatan, Senin (11/12/2023).

"Justru pasangan yang lain itu, yang banyak gimik. Kemarin gimiknya saling tendang-tendangan sarunglah, ada yang gimiknya naik sepeda, ada yang gimiknya macem-macem kan," lanjutnya.

1. Gimik gemoy natural muncul dari rakyat

TKN: Prabowo itu Miskin Gimik, Paslon Lain Justru Banyak!Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) Gerindra ke-15 di Kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan. (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa

Politikus Golkar itu memastikan, gimik gemoy khas Prabowo jelang Pilpres 2024 muncul secara natural dari akar rumput masyarakat.

"Dan saya kira yang mengatakan joget gimik-gimik gemoy itu bukan dari Pak Prabowo. Karena nama gemoy itu muncul dari rakyat," ucap Nusron.

Baca Juga: AHY Ajak Warga Kota Padang Pilih Prabowo: Kita Semua Akan Berjuang

2. Prabowo-Gibran punya gimik dan gagasan kuat

TKN: Prabowo itu Miskin Gimik, Paslon Lain Justru Banyak!Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming (IDN Times/Rachma Syifa Faiza Rachel)

Nusron lantas menyinggung gimik paslon lain yang tak terlalu populer. Menurutnya hal itu menandakan Prabowo-Gibran menjadi paslon yang diterima masyarakat luas.

"Artinya, alhamdulillah publik menerima kandidat kita. Sehingga kita meyakini bahwa gagasannya kuat, gimiknya juga kuat," tuturnya.

Baca Juga: Gibran: Elektabilitas Saya Turun Baru Laporkan, Kalau Naik Gak Usah!

3. Prabowo tanggapi sindiran Anies soal gimik joget dan tak punya gagasan

TKN: Prabowo itu Miskin Gimik, Paslon Lain Justru Banyak!Prabowo Subianto dan Anies Baswedan (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/Andreas Fitri Atmoko)

Sebelumnya, Prabowo juga menanggapi sindiran capres nomor urut satu, Anies Baswedan, terkait gimik joget karena minim gagasan.

Prabowo mempertanyakan, jika dia punya gagasan, maka apakah ada larangan untuk berjoget.

"Kalau ada gagasan tapi mau joget gak boleh?" tanya Prabowo di kawasan Jakarta Pusat, Jumat (8/12/2023).

Menteri Pertahanan (Menhan) itu meminta Anies agar mempelajari gagasannya yang diusung pada Pemilu 2024. Prabowo juga meminta Anies tak asal komentar tanpa mempelajari.

"Boleh sih ya, gagasan saya boleh gak? Tolong pelajari gagasan saya, pelajari dong, jangan komentar tanpa dipelajari," tutur dia.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU RI) telah menetapkan tiga pasangan capres-cawapres Pilpres 2024 pada Senin, 13 November 2023. KPU juga sudah mengundi nomor urut capres-cawapres pada Selasa, 14 November 2023.

Hasilnya, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Sedangkan, 11-13 Februari 2024 memasuki masa tenang, dan 14 Februari 2024 hari pencoblosan atau pemungutan suara yang bertepatan dengan Hari Valentin.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

https://www.youtube.com/embed/AiPZbmRY-Yg

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya