Comscore Tracker

Rapper Amerika Serikat, Akon, Resmi Jadi Pemilik Kota di Senegal

AKON CITY dibangun di atas tanah pemberian Presiden Senegal

Dakar, IDN Times - Rapper Amerika Serikat, Akon, resmi memiliki sebuah kota sendiri di Senegal. Ini ditunjukkannya dengan mengunggah sebuah foto di akun Instagram pada Senin (13/1). Dalam foto tersebut rapper keturunan Senegal tersebut terlihat baru menandatangani perjanjian untuk pengembangan kota.

Dilansir dari The Independent, laki-laki kelahiran Missouri itu pertama kali mengumumkan rencana tersebut pada 2018 ketika menjadi pembicara di acara Branding Africa: Blockchain, Entrepreneurship and Empowering the Future di Cannes Lions Inernational Festival of Creativity.

1. Ia menamai kota tersebut sebagai AKON CITY

Melalui Twitter, Akon mengungkap bahwa kota miliknya itu ia beri nama sebagai AKON CITY. "Menantikan saat untuk menjamu kalian di masa depan," cuitnya. Menurut situs resmi pengembang kota, AKON CITY dideksripsikan sebagai "Wakanda sesungguhnya".

Wakanda sendiri merupakan sebuah bangsa dalam film "Black Panther" produksi Marvel yang sangat populer pada 2019 lalu. Dalam film tersebut, Wakanda dipimpin oleh Raja T'Challa yang mengawasi pengembangan berbagai teknologi. "Black Panther" juga memenangkan penghargaan Oscar.

2. AKON CITY dibangun di atas tanah pemberian Presiden Senegal

Rapper Amerika Serikat, Akon, Resmi Jadi Pemilik Kota di SenegalRapper Amerika Serikat keturunan Senegal, Akon, menandatangani kesepakatan pengembangan AKON CITY di Senegal pada 13 Januari 2020. instagram.com/akon

Kota yang digadang-gadang sangat futuristik itu dibangun di atas lahan seluas sekitar 809 hektar. Tanahnya sendiri diberikan oleh Presiden Senegal Macky Mall khusus untuk rapper yang berubah jalur sebagai pengusaha tersebut.

Menurut deskripsi, AKON CITY berlokasi kurang lebih lima menit dari bandara internasional baru di Senegal serta dekat dengan ibu kota Dakar. Keluarga Akon sendiri berasal dari sana sebelum akhirnya bermigrasi ke Amerika Serikat.

3. Akon pernah mengaku ingin membuat "dampak terbesar bagi Afrika"

Rapper Amerika Serikat, Akon, Resmi Jadi Pemilik Kota di SenegalRapper Amerika Serikat keturunan Senegal, Akon, dalam sebuah acara. instagram.com/akon

Dalam sebuah wawancara dengan CNN pada 2013 lalu, rapper yang terkenal dengan hits seperti "Lonely" dan "Beautiful" itu mengaku tidak mau setengah-setengah untuk benua yang menjadi asalnya.

"Saya sangat ingin membuat dampak terbesar bagi Afrika, tentu saja," ujarnya. "Jika saya bisa mewujudkan yang saya mau, Afrika akan menjadi Persatuan Negara-negara Afrika (United States of Africa)," tambahnya, mengambil referensi nama resmi Amerika Serikat dalam Bahasa Inggris.

Baca Juga: 10 Fakta Rapper Post Malone, Musisi Muda Berbakat!

Bianca Nazanin Photo Community Writer Bianca Nazanin

is capitalism any good?

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You