Badai Alabama Sebabkan Kecelakaaan, 10 Orang Tewas

Banjir telah melanda kota Birmingham

Alabama, IDN Times - Badai Tropis Claudette dan hujan deras yang melanda Alabama telah menyebabkan kecelakaan pada hari Sabtu (19/6/2021), waktu setempat. Kecelakaan yang terjadi di sore hari di jalan raya 65 antara Greenville dan Fort Deposit di Alabama melibatkan 18 kendaraan.

Dalam kecelakaan itu 10 orang tewas, termasuk sembilan anak-anak. Selain itu lima orang juga terluka dalam kecelakaan itu, tapi tidak dalam kondisi membahayakan nyawanya.

1. Delapan korban yang tewas berada di kendaraan yang sama

Badai Alabama Sebabkan Kecelakaaan, 10 Orang TewasIlustrasi kecelakaan mobil. (Pexels.com/Pixabay)

Dilansir CBS News, delapan korban tewas berasal dari satu kendaraan yang membawa anak-anak dari Tallapoosa County Girls Ranch, sebuah panti asuhan anak-anak perempuan di Tallapoosa. Mereka semua menderita luka bakar dan berusia antara 4 hingga 17 tahun. Menurut koroner di wilayah Butler, Wayne Garlock, pengemudi ditarik keluar oleh para penyelidik dan orang-orang mencoba menarik anak-anak dari kendaraan, yang terbakar, tetapi sudah terlambat. 

Panti asuhan tersebut menyediakan tempat tinggal tinggal jangka panjang bagi anak-anak perempuan yang terlantar, dilecehkan, dan diabaikan. Michalel Smith, pemimpin eksekutif panti asuhan itu dalam sebuah pernyataan di halaman Facebook menyampaikan.

"Seperti yang mungkin telah Anda dengar, salah satu kendaraan panti kami terlibat dalam beberapa kecelakaan mobil kemarin sore. Ini adalah tragedi dan kerugian yang mengerikan."

Dilansir Reuters, kecelakaan mobil panti asuhan tersebut terjadi ketika kembali dari liburan pantai. Dalam kecelakaan itu direktur panti, Candice Gulley merupakan satu-satunya yang selamat. Para korban tewas berusia 4-17 tahun mereka adalah empat gadis yang tinggal di panti, putra dan putri Gulley dan dua anak laki-laki yang menjadi tamu mereka.

2. Seorang ayah dan bayi perempuanya juga tewas dalam kecelakaan

Badai Alabama Sebabkan Kecelakaaan, 10 Orang TewasIlustrasi Kecelakaan (IDN Times/Arief Rahmat)

Baca Juga: Bencana Angin Tornado di Alabama Tewaskan Sedikitnya 5 Orang

Dilansir Reuters, Sheriff Butler County Danny Bond menyampaikan bahwa kecelakaan yang terjadi di jalan raya 65 antara Greenville dan Fort Deposit, yang dibanjiri badai yang kuat, sedang diselidiki. Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 14:45 waktu setempat pada hari Sabtu di jalan menurun menuju jembatan di atas sungai kecil.

Saat ini pejabat Badan Penegakan Hukum Alabama sedang menyelidiki apakah kecelakaan itu bisa disebabkan oleh kendaraan hydroplaning di jalan basah.

Sheriff tersebut menyampaikan bahwa kecelakaan itu adalah kecelakaan terburuk yang pernah terjadi di daerah Butler. Dalam kecelakaan di jalan raya tersebut juga menewaskan seorang ayah dan bayi perempuannya yang sedang mengendarai mobil di mana ibu dan orang lain di mobil tidak menderita luka parah. Sekitar lima orang lainnya terluka dalam kecelakaan itu, tetapi tidak ada yang dalam kondisi kritis.

3. Ada peringatan banjir bandang

Badai Alabama Sebabkan Kecelakaaan, 10 Orang TewasIlustrasi banjir (IDN Times/Arief Rahmat)

Dilansir BBC, Badai Tropis Claudette di Alabama juga menyebabkan seorang pria berusia 24 tahun dan anak laki-laki berusia tiga tahun tewas pada hari Sabtu, ketika sebuah pohon tumbang di rumah mereka, tepat di luar kota Tuscaloosa. Badai yang disertai hujan deras yang menyebabkan banjir ini membuat seorang pria di Birmingham, Alabama diperkirakan tersapu banjir dan pencarian sedang dilakukan.

Badai itu telah diturunkan menjadi depresi tropis, tetapi peramal cuaca memperingatkan hujan lebat kemungkinan akan berlanjut hingga hari Minggu, dan peringatan banjir bandang sudah diberikan. Depresi tropis datang dengan disertai hujan lebat di sebagian besar Alabama utara, Louisiana, dan Georgia pada Sabtu malam. Tak lama setelah mendarat di pagi hari, badai menghancurkan sedikitnya 50 rumah di wilayah Escambia, di perbatasan Florida.

Peristiwa di Alabama membuat Gubernur Kay Ivey melalalui Twitter menyampaikan bahwa badai itu telah menyababkan hari tragis bagi negara bagian tersebut.

Baca Juga: Senat Alabama Sahkan RUU Anti-Aborsi Paling Ketat di AS

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya