Papan Skateboard Supreme Dijual Hingga 1,2 juta Dolar AS

Pameran papan skateboard Supreme terlengkap di dunia!

New York, IDN Times - Sotheby’s yang terletak di Kota New York ini tengah menjadi perbincangan karena baru saja menggelar pameran papan skateboard "20 Years of Supreme". Sang kurator sekaligus kolektor Ryan Fuller dan Ross Wilson berhasil memamerkan seluruh koleksi papan skateboard Supreme yang pernah dibuat dari tahun 1998 hingga 2018 milik pribadi.

Sotheby's sendiri adalah perusahaan multinasional yang bermarkas di New York City dan merupakan balai lelang benda seni rupa, seni dekoratif, perhiasan, real estate serta barang - barang koleksi lainnya. 

Untuk pertama kalinya seluruh koleksi papan skateboard Supreme yang pernah dibuat selama 20 tahun terakhir yang berjumlah 248 buah dipamerkan dalam satu ruangan dan dilelang dengan harga berkisar 800.000 hingga 1.2juta dolar AS sampai batas akhir lelang di tanggal 25 Januari 2019.

1. Pameran tampilkan beragam skateboard langka

Papan Skateboard Supreme Dijual Hingga 1,2 juta Dolar AS.dazeddigital.com

Tiga papan sebelah kiri adalah hasil kolaborasi dengan George Condo di tahun 2010 dan tiga papan di sebelah kanan adalah hasil kolaborasi dengan Damien Hirst pada tahun 2009. Seperti yang terlihat pada gambar di atas, pameran ini menyajikan sederetan koleksi papan skateboard Supreme yang paling banyak dicari dan yang paling langka termasuk koleksi hasil kolaborasi dengan seniman kontemporer seperti George Condo, Damien Hirst, Jeff Koons, Takashi Murakami, Dan Colen, dan masih banyak lagi.

2. Pameran munculkan kembali skateboard kontroversial Louis Vuitton

Papan Skateboard Supreme Dijual Hingga 1,2 juta Dolar AShighsnobiety.com

Dalam pameran ini juga terdapat papan skateboard langka yang pernah jadi kontroversi, Louis Vuitton-monogrammed tahun 2000 yang sudah berhenti dan tidak akan diproduksi kembali oleh Louis Vuitton.

Baca Juga: Dijuluki Anak Ajaib, Ini 5 Hal Tentang Skateboarder Pevi Permana 

3. Terdapat juga koleksi skateboard bertemakan religius

Papan Skateboard Supreme Dijual Hingga 1,2 juta Dolar AShighsnobiety.com

Koleksi “The Last Supper” yang berjumlah lima buah juga terpajang lengkap ditambah satu papan bergambar Yesus yang hanya di-release di Jepang. Sedangkan lima buah papan skateboard karya Dan Colen adalah yang disebut Ryan Fuller sebagai koleksi tersulit untuk didapatkan.

"Koleksi Supreme x Dan Colen adalah koleksi terakhir yang saya cari. Saya sudah memiliki empat dan butuh sepuluh tahun untuk menemukan yang kelima. Ini adalah satu-satunya pameran koleksi papan skateboard Supreme terlengkap di dunia. Saya sudah berhasil melengkapinya sekarang waktunya dunia untuk melihat." ujar Fuller kepada Artnet Jumat 11/01/2019 lalu.

https://www.youtube.com/embed/WDkgX_pGA9Q

Baca Juga: Kecil-kecil Cabe Rawit, Ini 5 Atlet Skateboard Termuda di AG 2018

Wilda Nadhila Photo Writer Wilda Nadhila

1996. art & fashion enthusiast.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya