Comscore Tracker

[OPINI] KPop Memang Seru, Tapi Jangan Sampai Kamu Lupakan 7 Kenyataan Ini

Ngefans boleh asal tetap realistis, ya

Budaya KPop kini sudah semakin mendunia dan fansnya pun semakin banyak. Banyak faktor yang membuat KPop begitu disukai, seperti musiknya, isi lagunya yang memotivasi, konsep yang dibawa, talenta idol, karakter idol, hingga fisik idol. Tidak jarang para fans yang begitu menggilai KPop hingga mengesampingkan kehidupan nyata.

Padahal, para fans bisa tetap mengidolakan KPop tanpa mengesampingkan kenyataan-kenyataan berikut ini.

1. Jangan delusional dengan kenyataan pahit ini. Suatu saat idolamu akan menemukan jodohnya masing-masing

Twitter.com/planetohsehun

Jangan sampai cinta berubah jadi benci

Poin pertama adalah poin yang paling sering diimpikan para fans. Sesuka apapun kamu dengan idolamu, kamu harus paham bahwa idolamu juga manusia biasa yang membutuhkan pendamping hidup kelak. Tidak bisa dipungkiri, mungkin banyak para fans yang berimajinasi berjodoh dengan idolanya. Namun, berapa persen kemungkinannya?

Ketika berimajinasi, jangan lupa untuk kembali ke realita dunia nyata. Suatu saat kamu harus siap mengikhlaskan idolamu untuk bersanding dengan pasangan hidupnya. Jadi, mulai sekarang coba, yuk belajar ikhlas dengan mendukung idolamu ketika menjalin hubungan percintaan.

Walaupun kamu tidak mendukungnya, paling tidak kamu menghargainya dengan tidak mengeluarkan kata-kata kasar atas keputusannya dan pasangan hidupnya.

2. Kamu boleh terinspirasi dari KPop namun jangan lupa kamu pun bisa menginspirasi dunia

Instagram.com/jmedvedeva

Konsistensi dalam beraksi adalah kunci idolamu bisa menjadi sukses

Perjuangan keras para idola KPop untuk bisa meraih posisinya yang sekarang tentunya banyak menginsipirasi banyak orang. Tidak hanya hidupnya, kepribadian, dan musiknya yang mengandung kata-kata semangat juga bisa menginspirasimu.

Mereka juga manusia sama seperti kamu. Mereka bisa sukses tentu saja kamu pun bisa. Manfaatkan inspirasimu itu melalui aksi nyata yang bisa kamu lakukan di kehidupanmu. Belajarlah dari perjuangan mereka untuk mengejar cita-citamu sehingga kamu pun bisa menginspirasi orang-orang sekitarmu.

3. Kamu boleh peduli dengan kondisi idolamu namun jangan lupa untuk peduli pada dirimu sendiri dan keluargamu

soompi.com

Hayo, siapa yang sangat update tentang kabar idolanya? Kamu tahu idolamu sekarang sedang di mana, sedang sakit apa, dsb. Kamu sering mengomentari media sosialnya dengan kata-kata penyemangat dan namanya tidak luput dari doa sehari-harimu.

Peduli dengan idolamu sah-sah saja namun jangan lupakan orang-orang di sekitarmu yang sangat mempedulikanmu, merawatmu ketika sakit, dan tempatmu bersandar ketika sedang terpuruk.

Coba lihat, kedua orangtuamu, saudaramu, sudah berapa lama kamu tidak bersilahturahmi dengan mereka? Kapan terakhir kali kamu membantu orangtuamu?

4. Gak ada salahnya kepo KPop, tetapi jangan lupa untuk kepoin hal-hal lain yang gak kalah bermanfaatnya

blog.naver.com

Berkaitan dengan poin sebelumnya, banyak fans yang selalu mencari tahu kabar terbaru para idol KPop. Padahal masih banyak yang bisa kamu kepoin, seperti budaya Korea, entah itu bahasanya, sistem pendidikan, maupun kulinernya.

Selain itu, masih banyak hal yang tidak kalah bermanfaatnya yang bisa kamu cari tahu, seperti kondisi perpolitikan dunia saat ini, kondisi kemanusiaan saat ini, penemuan teknologi terbaru, dan sebagainya sehingga wawasan kamu pun akan semakin bertambah luas.

5. KPop memang bisa mencerahkan harimu namun bukan berarti kamu harus menempatkannya pada prioritas utama

aminoapps.com

Berapa lama dalam sehari waktu yang kamu habiskan untuk menyelami dunia KPop? Jangan terlalu keasikan hingga lupa waktu, ya. Kamu juga perlu istirahat yang cukup untuk menjaga kesehatanmu.

Jangan lupakan bahwa kamu juga masih mempunyai tugas-tugas yang harus dikerjakan. Jangan lupakan prioritas keuanganmu. Jangan lupa untuk menghabiskan waktu dengan keluargamu dan mengalokasikan waktu untuk pengembangan dirimu.

6. Kamu boleh kagum dengan keindahan paras para idol, tetapi jangan lupa kamu pun memiliki keindahan parasmu sendiri

kdramalove.com

Para idol Kpop memang sangat cantik dan tampan. Banyak para fans yang memuji keindahan mereka dan tidak jarang ditemukan fans yang kerap merendahkan rupanya sendiri. Kamu jangan begitu, ya. Tidak baik membandingkan diri sendiri dengan orang lain karena akhirnya kamu malah minder sendiri.

Setiap orang dilahirkan cantik dan tampan, yang jadi masalah adalah tidak semua orang dilahirkan menarik. Salah satu cara untuk kamu agar terlihat menarik adalah dengan percaya diri dan mengasah terus potensi dirimu. Bukankah, itu juga alasan utama kamu mengagumi idolamu?

7. Kamu boleh mengharapkan yang terbaik untuk masa depan idolamu, tetapi jangan lupa kamu pun juga punya masa depan

allofidol.com

Pada akhirnya setiap manusia memiliki kehidupan dan takdir yang berbeda-beda. Begitupun dengan kamu dan idolamu. Jangan lupa, kamu juga punya masa depan yang masih polos di depan sana. Cerah atau suramnya masa depanmu yang masih polos tersebut ditentukan dengan aksimu hari ini.

Sama seperti hal lainnya, menjadi fans KPop juga memiliki sisi baik dan buruknya. Cara yang bisa kamu lakukan agar tetap berada di koridor yang benar adalah dengan menyeimbangkan antara KPop dan kehidupanmu.

Berprestasilah. Jangan lupakan kehidupanmu dan cita-citamu. Bukankah para idol Kpop akan lebih bangga pada fansnya yang mengukir prestasi? Kesempatanmu untuk berinteraksi langsung dengan mereka pun akan semakin besar.

Line Ads

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You

I Want More !