Comscore Tracker

9 Ras Anjing Terpopuler di Dunia, Unik dan Menggemaskan! 

Selain terpopuler di dunia, ras ini termahal juga, lho

Selain kucing, anjing juga menjadi hewan peliharaan yang banyak diminati semua kalangan. Bukan rahasia lagi, anjing bahkan disebut-sebut sebagai sahabat setia manusia, lho!

Bagi kamu yang hendak memelihara anjing, ada baiknya ketahui ras anjing terpopuler di dunia ini sebagai bahan pertimbanganmu sebelum mengadopsi mereka. 

1. Dachshund 

9 Ras Anjing Terpopuler di Dunia, Unik dan Menggemaskan! anjing dachshund (animalsarea.com)

Urutan yang pertama, jenis ras anjing terpopuler di dunia adalah Dachshund. Jenis anjing ini berukuran kecil yang berasal dari negara Jerman. Perawakannya imut, ia suka berburu hewan pengerat dan kelinci. Meskipun ukuran badannya kecil, tapi jenis ras anjing ini memliki indra penciuman yang sangat kuat, lho.

Selain itu, Dachshund dicirikan sebagai anjing yang suka mengontrol. Namun, ia adalah hewan yang ramah, setia, dan menyukai suasana keluarga. So sweet, ya?

2. Pekingese

9 Ras Anjing Terpopuler di Dunia, Unik dan Menggemaskan! anjing pekingese (istockphoto.com/DavidDO)

Ini adalah jenis ras anjing Peking atau Pekingese, yang tak kalah lucu dan berasal dari China. Karena bulunya panjang sering disebut anjing singa, dan ia menjadi sangat populer di kalangan anjing hias.

Sebenarnya anjing Peking memiliki tubuh kecil. Namun, badannya terlihat gemuk oleh bulu-bulunya yang panjang dan lebat. Dikarenakan anjing Peking menyukai kehidupan keluarga, ia dipelihara dan disukai oleh banyak orang di dunia termasuk negara Arab dan Mesir khususnya.

3. Bolognese

9 Ras Anjing Terpopuler di Dunia, Unik dan Menggemaskan! anjing bolognese (istockphoto.com/Robert Nieznanski)

Berikut ini jenis ras anjing yang termasuk terpopuler di dunia dan disukai oleh peternak, dengan nama Bolognese atau Bologna. Dengan penampilannya yang sangat menggemaskan, anjing ini sangat suka bermain dan cerdas. Selain itu ia memiliki selera humor yang bagus, sehingga sangat disukai untuk dijadikan hewan peliharaan kesayangan di rumah. 

Sesuai dengan namanya, ras anjing yang berwarna putih dengan bulu yang indah ini, berasal dari kota Bologna, di Italia. Jika kamu ingin memelihara Bologna, pastinya bisa menjadi sahabat yang baik dan menyenangkan. Dikarenakan Bologna bisa kamu ajak bermain, jalan-jalan, atau bahkan bersenang-senang bareng keluarga. Pasti seru, ya.

4. Griffon

9 Ras Anjing Terpopuler di Dunia, Unik dan Menggemaskan! anjing griffon (istockphoto.com/Eudyptula)

Selain termasuk terpopuler, anjing Griffon juga merupakan salah satu jenis ras yang paling terkenal untuk dikembangbiakkan di dunia. Khususnya di negara Arab dan Mesir, yang diberi nama lain dengan Lulu Dogs. Karena ketenarannya itu dan keragaman warna bulunya, mereka adalah anjing-anjing kecil populer yang banyak dikawinkan di rumah dan telah menjadi artis dibanyak film, lho. Lihat saja penampilannya sangat lucu dan menggemaskan, ya? 

Ras Griffon berasal dari negara Belgia. Karena ketrampilannya sangat pintar menangkap tikus dari kandang kuda, menjadi salah satu peliharaan kesayangan yang terkenal. Griffon juga merupakan ras anjing kecil, yang sangat ingin tahu dan aktif. Jadi, mereka bisa menjadi teman yang sempurna bagi kamu yang menyukai anjing aktif.

5. Chihuahua

9 Ras Anjing Terpopuler di Dunia, Unik dan Menggemaskan! anjing chihuahua (istockphoto.com/Kurt Pas)

Merupakan salah satu ras anjing terpopuler di Meksiko dan seluruh dunia. Meskipun ukuran badannya kecil, Chihuahua sangat aktif bergerak di sekitar pemiliknya. Ia selalu menuntut perhatian secara terus-menerus, sebab ia mempunyai energi yang sangat tinggi untuk selalu bergerak. 

Jenis ras anjing ini bisa hidup lama hingga 15 tahun. Jika pemiliknya memberikan nutrisi dan kesehatan yang tepat. Selain itu, ia mempunyai suara yang sangat nyaring. Oleh sebab itu, Chihuahua sangat disukai karena keunikan dan keistimewaannya.

Baca Juga: 7 Ras Anjing yang Memiliki Moncong Terpanjang, Gemas!

6. Yorkshire

9 Ras Anjing Terpopuler di Dunia, Unik dan Menggemaskan! anjing yorkshire (istockphoto.com/PavelHlystov)

Yorkshire mempunyai rasa percaya diri yang tinggi, kuat dan sedikit keras kepala. Namun, jenis ras anjing ini sangat disukai oleh kebanyakan orang. Menjadikan ia termasuk ras anjing terpopuler di dunia.

Penampilannya yang terlihat kasar dan luar biasa, Yorkshire merupakan anjing kecil yang terindah dan berasal dari Inggris. Tingkah lakunya sangat manja pada majikannya, tetapi pada saat yang sama ia tidak suka persaingan. Ia juga mudah cemburu pada apa pun atau siapapun yang mengambil perhatian pemiliknya. 

7. Cocker Spaniel

9 Ras Anjing Terpopuler di Dunia, Unik dan Menggemaskan! anjing cocker (istockphoto.com/Alan Currie)

Urutan yang ketujuh jenis ras anjing terpopuler di dunia adalah Cocker Spaniel. Ras yang berasal dari Inggris ini, dicirikan oleh bentuknya yang cantik dan indah. Dengan bulunya yang panjang dan telinga yang menjuntai, serta memiliki bentuk kepala yang khas. Selain itu, loyalitas dari pemiliknya serta kemampuan dalam bermain dan berburu menjadikan ia adalah sahabat yang baik pada setiap keluarga. 

Cocker Spaniel telah menyebar ke seluruh penjuru dunia, dan dijuluki sebagai anjing terbaik dalam pembiakan di Amerika Serikat. Ini adalah salah satu anjing kecil favorit untuk berkembangbiak di rumah bagi banyak orang.

8. Pug Dog

9 Ras Anjing Terpopuler di Dunia, Unik dan Menggemaskan! anjing pug fawn (istockphoto.com/Eudyptula)

Pug dog yang berasal dari negara China ini, telah menyebar ke seluruh dunia. Karena karakteristiknya yang sangat disukai dan mengagumkan. Ras anjing ini sangat bersahabat dengan semua orang, baik itu anak-anak, dewasa, bahkan dengan orang asing.

Anjing Pug memiliki penampilan yang khas, sangat dikenal dengan wajahnya yang bulat dan lucu. Ia penuh dengan ekspresi, ketika ia sedang bahagia kamu bisa langsung mengetahuinya, begitu juga sebaliknya jika ia sedang sedih. 

Dan Pug tidak akan ragu untuk merayu kamu, untuk segera bermain dengannya. Anjing ini juga memiliki ciri khas yang tidak sering menggonggong. Sehingga tidak akan mengganggu, bagi pecinta anjing yang kalem dan pendiam. 

9. Pomeranian

9 Ras Anjing Terpopuler di Dunia, Unik dan Menggemaskan! anjing pomeranian (istockphoto.com/GlobalP)

Ras yang termasuk terpopuler di dunia yang terakhir ini adalah jenis Pomeranian. Merupakan salah satu ras yang berasal dari Jerman. Dianggap sebagai hewan peliharaan kecil yang memiliki bulu yang indah.

Selain itu, Pomeranian adalah anjing kecil yang cerdas, pemberani, dan pencemburu. Mereka juga memiliki keberanian dan keingintahuan untuk menyerang, sehingga bisa menyerang anjing yang besar sekalipun. Dan ini juga mencerminkan kemampuannya yang hebat dan tidak boleh diabaikan. 

Dari deretan ras anjing di atas, kamu bisa pilih salah satu jenis yang sesuai dengan karakteristikmu. Agar nantinya kamu tidak kesulitan dalam memelihara mereka, ya. 

Baca Juga: Melihat Potensi Menjanjikan Ternak Kucing Ras  

Salma Wati Photo Verified Writer Salma Wati

Let it flow in its own time

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya