Comscore Tracker

Spesifikasi dan Harga Huawei P30 Lite

Seri baru dari P30

Selain Huawei seri P30 atau P30 Pro, Huawei juga resmi merilis seri P30 Lite. Ponsel yang rilis sejak tahun 2019 ini juga cukup laris di pasaran karena harganya yang terjangkau. 

Apabila kamu menginginkan Huawei seri P30 dengan harga yang lebih hemat, seri P30 Lite ini bisa menjadi pilihan terbaik. Penasaran dengan spesifikasi dan harga Huawei P30 Lite? Simak ulasannya d bawah ini.

1. Performa

Spesifikasi dan Harga Huawei P30 LiteHuawei P30 Lite (ephotozine.com)

Huawei seri P30 Lite merupakan ponsel yang masuk dalam jajaran kelas kelas menengah. Ponsel ini sudah ditenagai dengan chipset Kirin 710 dari HiSilicon yang dilengkapi juga oleh RAM besar yaitu 6 GB.

Tak hanya RAM saja yang bisa diandalkan dari Huawei P30 Lite, ada juga memori internal yang bisa diandalkan karena memiliki kapasitas 128 GB. Meski spesifikasi memori ini tidak se-powerful seri P30 lainnya, Huawei P30-Lite memiliki performa tergolong kencang pada kelasnya. 

Huawei P30 Lite ini pas digunakan untuk keseharian yang cukup intens. Tentunya dapur pacu Huawei P30-Lite bisa diandalkan untuk menjalankan berbagai macam aplikasi dan game berat. 

2. Desain dan layar

Spesifikasi dan Harga Huawei P30 LiteHuawei P30 Lite (ephotozine.com)

Desain Huawei P30 Lite memiliki desain kekinian. Bagian cover belakang ponsel ini memakai bahan polikarbonat atau plastik yang dibuat dengan kesan reflektif.

Dengan desain yang seperti itu, maka tampilan Huawei P30 Lite bisa terlihat layaknya seperti kaca. Pada bagian layarnya Huawei tipe P30 Lite tersebut menghadirkan notch kecil dengan bentuk water drop dan bisa disembunyikan kalau kamu tidak terlalu menyukai kehadiran modul ini. 

Sedangkan dari segi layarnya, Huawei P30 Lite masih memakai panel berteknologi LCD IPS. Meski pun begitu, layar tersebut tetap bisa nyaman dipandang karena resolusinya sudah mencapai full HD+ atau 1080x2312 px dengan tingkat kerapatan 400 ppi.

Dengan spesifikasi tersebut, maka layar Huawei P30 Lite mampu menghadirkan kualitas tampilan jernih dan layar ini mempunyai ukuran luas, yaitu 6.15 inci. Sedangkan rasio layarnya adalah 84.2%. 

Tak hanya itu, Huawei P30 Lite mempunyai layar dengan notch kecil, juga tampil memakai konsep bezel tipis. Kamu masih dapat menikmati video dengan lebih nyaman memakai layar Huawei P30 Lite tersebut meski tidak terdapat fitur canggih di dalamnya.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Huawei P30 Pro

3. Kamera

Spesifikasi dan Harga Huawei P30 LiteHuawei P30 Lite (ephotozine.com)

Kamera Huawei seri P30 Lite cukup bisa diandalkan. Kamera ini tidak kalah bagus dibandingkan dengan Huawei seri P30 atau P30 Pro. Huawei P30 Lite dibekali tiga buah lensa pada kamera utamanya.

Dari masing-masing lensanya memiliki spesifikasi 24 MP untuk wide dan sudah dibekali juga dengan fitur AF phase detection. Kemudian terdapat ultra wide lens untuk pengguna Huawei P30 Lite memotret gambar lebih luas dengan spesifikasi 8 MP.

Selanjutnya ada satu buah depth sensor lens untuk berfoto dengan background blur beresolusi 2 MP. Sedangkan untuk kamera selfie, Huawei telah menyematkan seri P30 Lite ini dengan lensa sebesar 32 MP.

4. Kapasitas baterai

Spesifikasi dan Harga Huawei P30 LiteHuawei P30 Lite (ephotozine.com)

P30 seri Lite dari Huawei ini dibekali baterai dengan kapasitas yang dirasa cukup yaitu 3.340 mAh dengan daya tahan yang bisa diandalkan. Bagi yang kegiatan memakai ponsel pintar tidak terlalu intens, maka Huawei P30-Lite tergolong cukup dengan kapasitas baterai tersebut. 

Baterai Huawei seri P30-Lite juga sudah didukung dengan fast charging dengan daya 18 W, jadi tidak perlu khawatir akan kapasitas baterai yang tidak terlalu tinggi. Ponsel ini hanya membutuhkan kurang lebih dua jam saja untuk bisa mengisi baterai hingga penuh. 

5. Harga Huawei P30 Lite

Spesifikasi dan Harga Huawei P30 LiteHuawei P30 Lite (youtube.com/Eric Okafor)

Huawei P30 Lite hadir dengan beberapa pilihan warna yang mempunyai gradasi cantik, ada varian Peacock Blue, Pearl White dan Midnight Black. Ponsel ini sudah bisa didapat dengan harga Rp3,4 jutaan. Dengan budget tersebut, kalian sudah bisa menikmati Huawei P30-Lite yang hadir dengan RAM sebesar 6 GB dan masih banyak keunggulan lainnya.

Itulah spesifikasi dan harga Huawei P30 Lite. Semoga bisa menjadi bahan referensi kamu, ya!

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Huawei nova 9 Terbaru

Topic:

  • Rizna Hidayah

Berita Terkini Lainnya