Comscore Tracker

Mau Gabung Jadi Mitra Bukalapak? Begini Cara Daftarnya, Mudah Kok

Jualan kini jadi lebih mudah dan banyak untungnya

Jakarta, IDN Times - Bukalapak merupakan salah satu e-commerce besar di Indonesia yang menyandang status unikorn, alias memiliki valuasi lebih dari satu miliar dolar Amerika Serikat (AS). Hal itu membuat Bukalapak menjadi magnet tersendiri bagi para pelaku usaha untuk bergabung menjadi mitranya.

Mengutip dari situs resmi Bukalapak, bukalapak.com, mitra Bukalapak merupakan sebutan bagi para penjual offline atau luar jaringan (luring) beberapa kategori produk yang ada di Bukalapak.

Mitra Bukalapak dapat menjual produk berupa barang fisik dari beberapa kategori hingga produk virtual semisal pulsa, paket data, kirim uang, setor tunai, token listrik, tagihan listrik, voucher game, tiket kereta, dan sebagainya.

Sebelum mengetahui cara daftar mitra Bukalapak, kamu sebaiknya mengetahui hal-hal yang membuat kamu harus bergabung menjadi mitra Bukalapak dan keuntungan menjadi mitra Bukalapak berikut ini.

Baca Juga: Gandeng Bukalapak, LKPP Siap Digitalisasikan 6,5 Juta UMKM

1. Kenapa harus jadi mitra Bukalapak?

Mau Gabung Jadi Mitra Bukalapak? Begini Cara Daftarnya, Mudah Kokidntimes.com

Bagi kamu yang ingin memiliki usaha, tetapi belum mampu menghadirkan toko atau warung secara fisik, maka menjadi mitra Bukalapak bisa menjadi solusinya.

Pasalnya, kamu bisa berjualan secara mudah cukup dengan modal handphone dan aplikasi Mitra Bukalapak. Selain mudah, produk yang dijual juga lengkap ditambah dengan transaksi yang aman.

Kemudian, dengan menjadi mitra Bukalapak, kamu bisa melakukan COD, lalu dapat banyak promo dan poin serta bisa melakukan pengiriman cepat juga murah.

2. Keuntungan menjadi mitra Bukalapak

Mau Gabung Jadi Mitra Bukalapak? Begini Cara Daftarnya, Mudah KokWarung Mitra Bukalapak Salurkan 10 Ribu Paket Sembako (Dok. IDN Times/Istimewa)

Bukalapak menawarkan berbagai macam keuntungan kepada mitranya melalui jenis-jenis produk yang dijual. Tiap produk memiliki keuntungan tersendiri.

Mitra Bukalapak yang menjual produk grosir dapat mereguk keuntungan seperti harga lebih ekonomis, bisa COD, dan memiliki area jangkauan terluas.

Sementara untuk mitra Bukalapak yang menjual produk virtual seperti pulsa, paket data, token listrik, dan top up digital bisa mendapatkan keuntungan potongan harga langsung.

Keuntungan lainnya yang bisa diperoleh mitra Bukalapak adalah cashback dengan nominal bermacam-macam mulai dari Rp700 hingga Rp10.000 untuk produk-produk seperti tabungan emas, tiket kereta, e-Samsat, angsuran kredit, BPJS Kesehatan, tagihan listri pasca-bayar, dan Telkom/Indihome.

3. Cara daftar mitra Bukalapak

Mau Gabung Jadi Mitra Bukalapak? Begini Cara Daftarnya, Mudah KokIlustrasi e-commerce. IDN Times/Helmi Shemi

Jika kamu sudah tahu berbagai macam keuntungan menjadi mitra Bukalapak, hal berikutnya yang harus kamu ketahui adalah tata cara daftar menjadi mitra Bukalapak.

Pertama, kamu bisa mengunjungi halaman mitra Bukalapak di situs mitra.bukalapak.com atau melalui aplikasi Mitra Bukalapak yang bisa kamu unduh di Google Play Store.

Setelah itu, pilih Mulai Menjadi Mitra. Jika kamu belum memiliki akun Bukalapak, maka kamu terlebih dahulu harus melengkapi formulir pendaftaran dan pastikan kamu mengisi semua kolom dengan benar.

Namun, jika kamu sudah memiliki akun Bukalapak, kamu bisa langsung login dan mendaftar sebagai mitra Bukalapak.

Kemudian, tunggu e-mail konfirmasi dari Tim Bukalapak. Begitu e-mail tersebut kamu terima, maka kamu resmi terdaftar sebagai mitra Bukalapak dan kamu telah siap mencari pelanggan offline.

Itu dia cara daftar mitra Bukalapak. Cukup mudah bukan?

Baca Juga: Beli Produk Impor di Tokopedia, Bukalapak hingga Lazada Dipungut Pajak

Topic:

  • Sunariyah
  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya