Comscore Tracker

Mengenal GoModal: Pinjaman Modal Usaha Untuk Mitra Usaha Gojek

GoModal dapat diakses melalui GoBiz

Jakarta, IDN Times - Di era digital sekarang ini, melakukan pinjaman modal usaha dapat dilakukan secara online. Caranya pun cukup mudah, hanya dengan memilih nominal rupiah yang dibutuhkan untuk pinjaman usaha, menentukan tenor waktu pembayaran cicilan dan memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan.

Kini, pinjaman modal usaha tersebut dapat dilakukan dimanapun, salah satunya melalui GoModal. Pinjaman modal usaha ini, dicetuskan oleh Gojek lewat aplikasi GoBiz. Untuk mengenal lebih dalam tentang GoModal, simak ulasan berikut ini.

Baca Juga: GoTo IPO di Bursa Efek Indonesia Semester-I 2022

1. Apa itu GoModal?

Mengenal GoModal: Pinjaman Modal Usaha Untuk Mitra Usaha GojekGoModal dari Gojek/www.findaya.co.id

GoModal adalah program pinjaman modal untuk usaha yang diperuntukan bagi mitra usaha Gojek terpilih yang telah terintegrasi dengan fitur GoFood.  Tujuan dari pinjaman modal usaha ini adalah untuk membantu mengembangkan usaha kuliner mitra usaha Gojek.

GoModal pertama diluncurkan pada bulan September 2018 dengan nama Pinjaman Modal Usaha (PMU) dan telah berhasil membantu mitra usaha Gojek mengembangkan usaha kelas kecil dan menengah. 

Untuk melihat layanan ini, mitra usaha dapat mengaksesnya di GoBiz.

Baca Juga: 15 Aplikasi Terintegrasi PeduliLindungi, Gojek Sampai Shopee

2. Kriteria mitra usaha untuk mendapat GoModal

Mengenal GoModal: Pinjaman Modal Usaha Untuk Mitra Usaha Gojek

GoModal ini hanya diperuntukan untuk mitra usaha Gojek dengan layanan GoFood yang sudah menggunakan GoBiz. Selain itu, berlaku juga untuk partner GoFood dengan peran pengguna pemilik. 

Keaktifan dari para mitra usaha juga dilihat. Mitra usaha yang aktif transaksi dalam 3 bulan terakhir dan aktif melakukan transaksi minimal selama 20 hari setiap bulannya, dapat melakukan pinjaman modal usaha di GoModal. 

Jika mitra usaha memenuhi kriteria tersebut, dapat langsung mendaftarkan diri dengan mengikuti syarat-syaratnya. Setelah itu, apabila mitra usaha lolos kualifikasi, ,mereka dapat melakukan pinjaman agar usaha kulinernya dapat lebih maju dan berkembang sangat pesat.

3. Keunggulan melakukan pinjaman usaha modal di GoModal

Mengenal GoModal: Pinjaman Modal Usaha Untuk Mitra Usaha GojekIlustrasi Pembayaran Online (IDN Times/Arief Rahmat)

Mitra usaha yang mendaftarkan diri di GoModal, akan mendapatkan keunggulan berupa fasilitas pinjaman modal usaha hingga 150 juta rupiah dan pilihan jangka waktu cicilan mulai dari 2, 3, 6, sampai 12 bulan. 

Selain itu, mitra usaha juga mendapat keleluasaan pembayaran cicilan. Untuk proses pencairan cepat, membutuhkan rentang waktu 13 jam pada hari kerja dan paling lama 2 hari.

Baca Juga: Dapat Bantuan Modal dari BRI, Usaha Kerupuk Milik Zetria Terus Melesat

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya