Comscore Tracker

6 Manfaat Kayu Manis, Berkhasiat untuk Kesehatan Lho

Kayu manis yang penuh khasiat

Kayu manis atau cinnamon adalah salah satu jenis rempah-rempah yang memiliki khasiat tinggi untuk kesehatan tubuh kamu lho. Selain itu, juga memiliki rasa dan aroma yang khas. Cara mengonsumsinya pun bermacam-macam, bisa diseduh, sebagai olahan kue, pelengkap masakan, dll.

Kamu salah satu cinnamon lovers? Nih, manfaat yang bisa kamu rasakan dari khasiat cinnamon untuk kesehatan tubuh kamu.

1. Meningkatkan imunitas

6 Manfaat Kayu Manis, Berkhasiat untuk Kesehatan Lhopexels.com/@Ngo Trong An

Mengonsumsi seduhan hangat kayu manis, madu, dan jeruk lemon di pagi hari ketika perut masih kosong (sebelum sarapan) bagus untuk kesehatan tubuh kamu lho. Kayu manis memiliki zat antioksidan seperti polifenol dan proanthocyanidins untuk meningkatkan imunitas tubuh dan memperbaiki metabolisme tubuh.

2. Mengontrol gula darah

6 Manfaat Kayu Manis, Berkhasiat untuk Kesehatan Lhopexels.com/Pixabay

Kayu manis adalah jenis rempah-rempah yang memiliki kandungan antioksidan yang mampu mengontrol gula darah. Selain itu, kayu manis juga bagus untuk memperlancar proses pencernaan kamu lho.

Dalam satu gram kayu manis bisa membantu menurunkan tingkat gula darah, kolesterol buruk, dan trigliserida. Mengonsumsi kayu manis cocok buat pasien penderita diabetes dan kamu yang ingin memiliki gula darah normal.

3. Kulit tubuh menjadi sehat dan cantik

6 Manfaat Kayu Manis, Berkhasiat untuk Kesehatan Lhopexels.com/Delphine Hourlay

Ingin memiliki kulit tubuh yang sehat? Mudah banget caranya. Memiliki kulit cerah adalah salah satunya dengan mengonsumsi minuman kayu manis. Seduhan hangat ini bisa kamu kombinasikan dengan susu sehingga terasa semakin nikmat. Kayu manis dapat membantu detoksifikasi sistem tubuh. Dengan proses detoksifikasi dapat menghilangkan racun-racun dalam tubuh sehingga kulit menjadi sehat dan cerah.

Baca Juga: 5 Jenis Rempah yang Manfaatnya Dipercaya Bisa Menurunkan Risiko Kanker

4. Mencegah kanker

6 Manfaat Kayu Manis, Berkhasiat untuk Kesehatan Lhopexels.com/Lovefood Art

Seduhan hangat dengan komposisi kayu manis, jahe dan madu cocok menjadi seduhan sehat untuk sehari-hari. Mengonsumsi rutin sehari sekali memberikan khasiat yang luar biasa salah satunya adalah mencegah kanker. Kayu manis mengandung senyawa anti karsinogenik yang berfungsi memperlambat pertumbuhan sel kanker. So, buat kamu yang ingin sehat dari awal dan jauh dari penyakit berbahaya ini. Ini recommended banget buat kamu.

5. Cocok buat perempuan, bisa mencegah kram menstruasi lho

6 Manfaat Kayu Manis, Berkhasiat untuk Kesehatan Lhopixabaycom/congerdesign

Hai ladies, buat kamu yang sedang menstruasi. Kamu bisa mengonsumsi seduhan kayu manis hangat dari sebelum, sedang dan sesudah menstruasi. Meminumnya secara rutin dapat mencegah kamu merasakan kram perut saat menstruasi. Sifat kayu manis yang anti koagulasi dan analgesik dapat membantu mengurangi bahkan mencegah kram saat menstruasi.

6. Menurunkan berat badan, diet nih!

6 Manfaat Kayu Manis, Berkhasiat untuk Kesehatan Lhopixabay.com/Couleur

Ingin diet sehat? Ini solusinya. Minum seduhan kayu manis, madu, dan jeruk lemon. Mengonsumsi seduhan ini secara rutin membantu dalam detoksifikasi sistem tubuh. Sehingga tubuh menjadi sehat dan segar. Minuman ini juga berkhasiat menurunkan berat badan, juga mengontrol nafsu makan.

Baca Juga: 5 Resep Kudapan Ramadhan Kaya Rempah, Dijamin Cocok di Lidahmu

Susi Yanti Nurraini Photo Verified Writer Susi Yanti Nurraini

Keep shining, keep inspiring! engineer, writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You