Comscore Tracker

5 Manfaat Daun Murbei, Si Herbal Penurun Demam Alami

Bikin kesehatanmu terjaga dengan baik!

Di Indonesia, sudah tidak terhitung betapa banyak tanaman herbal yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh. Jika selama ini kamu selalu mengonsumsi murbei untuk menjaga kesehatan, ternyata daunnya juga mengandung khasiat hebat, lho. Mengandung vitamin A, B2, C, asam folat, kollin dan lainnya, daun murbei dipercaya ampuh sebagai penurun demam efektif. Selain menurunkan demam, beberapa khasiat daun murbei bisa dilihat dari ulasan berikut ini.

1. Mengobati panas dalam dan mengatasi sembelit

5 Manfaat Daun Murbei, Si Herbal Penurun Demam Alamilifeadvancer.com

Banyak memiliki khasiat, daun murbei sangat efektif mampu mengobati gejala panas dalam sekaligus sembelit. Kondisi tubuh yang tidak sehat tentu saja akan membuat hari-harimu menjadi kontra produktif karena kondisi tubuh yang menurun. Dikonsumsi secara teratur, panas dalam dan sembelit yang kamu derita akan segera teratasi dengan mudah.

2. Menurunkan kadar gula dan anti kolesterol

5 Manfaat Daun Murbei, Si Herbal Penurun Demam Alamidaily.wordreference.com

Selain membantu menurunkan kadar gula darah dalam tubuh, daun murbei juga dipercaya sangat mujarab mengatasi kolesterol. Kolesterol yang tinggi dan kadar gula merupakan suatu kondisi di mana seseorang bisa dengan mudah terjangkiti penyakit serius lainnya. Stroke, diabetes, darah tinggi, adalah beberapa penyakit serius yang biasanya akan mengintai.

3. Penyembuh luka, borok dan bisul

5 Manfaat Daun Murbei, Si Herbal Penurun Demam Alaminhs.uk

Kondisi kulit yang sehat tentu saja akan menangkal beberapa penyakit kulit yang biasa menyerang. Luka, borok, bisul, dan lainnya adalah penyakit yang bisa diatasi dengan mudah dengan menggunakan daun murbei. Tak dikonsumsi, cukup haluskan daun murbei dan oleskan pada permukaan kulit yang terkena luka dan penyakit.

Baca Juga: 5 Manfaat Buah Murbei, Baik bagi Penderita Hipertensi dan Anemia

4. Kesehatan mata menjadi lebih baik

5 Manfaat Daun Murbei, Si Herbal Penurun Demam AlamiPixabay.com/6335159

Karena mengandung vitamin A dan beta karoten, sudah pasti daun murbei sangat baik bagi kesehatan matamu. Terutama di era serba digital seperti sekarang ini, masalah kesehatan mata tentu saja masalah serius yang harus dijaga dengan baik. Menjaga kesehatan mata tentu saja akan membuat pandanganmu tentang dunia menjadi lebih indah dan bermakna.

5. Memperlancar produksi ASI

5 Manfaat Daun Murbei, Si Herbal Penurun Demam Alamierywellfamily.com

Terutama bagi ibu muda yang sedang menyusui, mengonsumsi daun murbei akan membantu memperlancar produksi ASI. Memang sih ada banyak tumbuhan yang bisa merangsang produksi ASI, namun daun murbei merupakan pilihan yang wajib kamu coba. Bukankah yang diutamakan bagi kesehatan ibu dan bayi adalah tentang lancarnya produksi ASI?

Gak hanya buahnya saja ya ternyata yang bisa dimanfaatkan, daunnya pun bisa bermanfaat untuk kesehatan. Tertarik mengonsumsinya?

Baca Juga: 5 Manfaat Daun Alpukat yang Jarang Orang Ketahui

Iip Afifullah Photo Verified Writer Iip Afifullah

Someone

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya