Comscore Tracker

Stop Lakukan 8 Kebiasaan Buruk Ini Jika Tidak Ingin Kehilangan Percaya Diri

Percaya diri merupakan kunci sebuah kesuksesan

"You can have all the knowledge in the world, but it means nothing without building up the confidence to do something with it."

Sehebat atau sepintar apapun orang memang tidak bisa di pungkiri, pasti pernah kehilangan rasa percaya dirinya dan merasakan cemas, gelisah, grogi, takut dan minder. Bahkan ada kalanya setelah kehilangan percaya diri akan susah untuk membangunnya kembali. Maka dari itu, supaya rasa percaya dirimu tak hilang, kamu harus berhenti melakukan delapan hal ini.

1. Terperangkap dalam drama yang tidak berguna.

Stop Lakukan 8 Kebiasaan Buruk Ini Jika Tidak Ingin Kehilangan Percaya DiriSumber gambar : amro87.tumblr.com

Beberapa orang memang suka membuat hidupnya menjadi kontroversial dan bikin drama tanpa alasan yang jelas. Nah, jangan satu kali pun terjerumus dalam drama mereka. Jangan buat hidupmu menjadi sia-sia dengan drama kontroversial yang orang lain buat. Arahkan hidupmu ke arah yang positif daripada menghabiskan waktu dan energimu untuk hal yang tidak berguna. Hidup sudah susah, jangan dibuat susah. Apalagi drama yang sangat tidak berguna.

2. Mencari persetujuan dari orang di sekitarmu.

Stop Lakukan 8 Kebiasaan Buruk Ini Jika Tidak Ingin Kehilangan Percaya DiriSumber gambar : www.scienceofrelationships.com

Tahukah kamu, orang yang percaya diri tidak tertarik untuk mencari persetujuan dengan orang-orang di sekitarnya. Mereka sadar bahwa tidak semua orang setuju pada hal-hal yang mereka pikirkan atau lakukan. Jangan biarkan pendapat orang lain menghalangi apa yang akan kamu pikirkan atau lakukan.

3. Menjadikan rintangan sebagai alasan.

Stop Lakukan 8 Kebiasaan Buruk Ini Jika Tidak Ingin Kehilangan Percaya DiriSumber gambar : www.mindbodygreen.com

Orang yang percaya diri menguasai semua pikiran dan semua yang mereka lakukan tanpa banyak memikirkan sebuah rintangan. Mereka tidak menjadikannya sebuah alasan demi selesainya sebuah pekerjaan. Berhentilah menjadikan rintangan sebagai alasan dan mulailah menganggap rintangan sebagai jalan menuju tujuan hidupmu.

4. Mengabaikan instingmu.

Stop Lakukan 8 Kebiasaan Buruk Ini Jika Tidak Ingin Kehilangan Percaya DiriSumber gambar : www.seekingintellect.com

Insting terkadang memang nyata karena berasal dari dalam dirimu dan juga pengalamanmu. Mulailah untuk mempercayai instingmu. Karena hal tersebut setara dengan mempercayai kemampuan dirimu. Semakin anda percaya dengan diri sendiri. Semakin bisa juga mengambil kontrol untuk menuju tujuan dan impian hidupmu menjadi sebuah kenyataan.

Baca Juga: 9 Hal Berbeda yang Dilakukan Oleh Wanita Percaya Diri, Cerdas dan Berkharisma. Apakah itu Kamu, Girls?

5. Selalu ingin menjadi benar.

Stop Lakukan 8 Kebiasaan Buruk Ini Jika Tidak Ingin Kehilangan Percaya DiriSumber gambar : www.morganmckinley.co.uk

Orang yang percaya diri selalu mengambil posisi bukan karena berpikir mereka pasti benar, melainkan mereka tidak takut salah. Orang yang percaya diri tidak takut jika memang apa yang mereka katakan salah. Mereka menganggap bahwa mencari kebenaran merupakan hal yang terpenting daripada menjadi benar. Dan ketika mereka tahu mereka salah. Mereka menghargai hal tersebut menjadi sebuah pembelajaran.

6. Berbicara hanya untuk terlihat aktif.

Stop Lakukan 8 Kebiasaan Buruk Ini Jika Tidak Ingin Kehilangan Percaya DiriSumber gambar : michaelhyatt.com

Orang yang percaya diri selalu tenang dan tidak banyak berasumsi. Mereka lebih baik mendengarkan daripada berbicara hanya agar terlihat aktif. Tanyakan pertanyaan-pertanyaan agar pengetahuanmu lebih luas. Mendengarkan berandil besar dalam pengetahuanmu ketimbang banyak berasumsi.

7. Membiarkan sukses menuju pikiranmu dan kegagalan menuju perasaanmu.

Stop Lakukan 8 Kebiasaan Buruk Ini Jika Tidak Ingin Kehilangan Percaya DiriSumber gambar : muslimlifehackers.com

Anggaplah sebuah kesuksesan dan kegagalan menjadi sebuah kesetaraan. Jangan membiarkan kesuksesan hanya menuju kepalamu, karena bisa membuatmu sombong. Dan jangan pula mengarahkan kegagalan hanya menuju hatimu karena akan menahanmu untuk bangkit. Jadilah seseorang yang rendah hati dan tetap belajar walau kamu telah sukses ataupun sedang merasa gagal.

8. Menyembunyikan diri dari pengalaman hidup yang baru.

Stop Lakukan 8 Kebiasaan Buruk Ini Jika Tidak Ingin Kehilangan Percaya DiriSumber gambar : wallpaperscraft.com

Hilangkanlah rasa takut dalam menjalani hidup. Dapatkanlah pengalaman hidup di luar sana. Hidup terlalu singkat untuk menyembunyikan atau menahan diri. Jangan biarkan ketakutan menghalangi keputusan yang akan kamu jalani. Semua harimu akan menjadi lebih indah jika kamu membiarkan semua hal terjadi.

Intinya, orang yang percaya diri selalu dipenuhi perasaan positif dalam dirinya. memiliki keyakinan yang kuat atas dirinya dan pengetahuan akurat terhadap kemampuan yang dimiliki. Jika ingin membangun kepercayaan dalam diri, mulailah untuk berhenti melakukan semua kebiasaan di atas.

It is the time to build up your confidence. Good luck!

Baca Juga: Berhentilah Melakukan 25 Kebiasaan Ini Sebelum Kamu Beranjak Umur 25 Tahun

Topic:

Berita Terkini Lainnya