Comscore Tracker

9 Arti Tanda Tangan, Bisa Melihat Kepribadian Seseorang!

Coba cek tanda tanganmu, sesuai gak?

Selain memperhatikan tingkah laku dan melakukan tes MBTI, kini dengan tanda tangan pun, kita bisa melihat kepribadian seseorang. Tanda tangan merupakan salah satu bentuk tulisan tangan, sehingga karakter orang tersebut bisa dianalisis melalui tanda tangannya.

Ingin tahu lebih lanjut? Berikut ini 9 arti tanda tangan seseorang yang wajib kamu pahami untuk menebak karakter seseorang. Yuk, scroll ke bawah!

9 arti tanda tangan seseorang

9 Arti Tanda Tangan, Bisa Melihat Kepribadian Seseorang!Ilustrasi tanda tangan (tenudge.eu)

1. Tanda tangan sulit dibaca

Pernah lihat tanda tangan yang sulit dibaca? Itu artinya dia memiliki pemikiran yang cepat dan tidak mudah terjebak dalam detail-detail apa pun dalam kehidupan.

2. Tanda tangan mudah dibaca

Jika tanda tangan mudah dibaca, berarti dia memiliki kepribadian yang mudah terbuka dengan orang lain! Huruf kapital yang besar menunjukkan rasa percaya diri dan jelasnya penulisan nama menggambarkan keseimbangan.

3. Tanda tangan hanya berupa nama atau inisial nama

Banyak orang menggunakan inisial nama sebagai tanda tangan mereka. Selain cepat dan mudah, ternyata orang tersebut biasanya adalah sosok yang sangat menjaga privasi.

Bukan hanya itu, orang itu juga termasuk ke dalam tipe yang tidak suka bertele-tele. Ia cenderung cepat saat mengerjakan sesuatu.

Baca Juga: 7 Cara Membuat Tanda Tangan Digital dengan Aplikasi Android

9 Arti Tanda Tangan, Bisa Melihat Kepribadian Seseorang!Ilustrasi sedang tanda tangan. (Pexels.com/Matthias Zomer)

4. Tanda tangan dengan posisi naik

Seseorang yang memiliki tanda tangan mengarah naik, biasanya memiliki ambisi hidup yang tinggi. Ia tidak akan mudah menyerah dan selalu berusaha untuk mendapatkan keinginannya.

Bukan hanya itu, orang dengan tanda tangan ini juga dikenal dengan kepribadian yang ramah. Ia selalu bersikap hangat kepada orang lain.

5. Tanda tangan dengan posisi turun

Sebaliknya, jika tanda tanganmu cenderung turun, menandakan adanya rasa skeptis dan pesimis dari dalam dirimu. Perasaan itulah yang kemudian muncul dalam tanda tanganmu.

6. Tanda tangan dengan posisi lurus

Tanda tangan lurus menggambarkan sebuah keseimbangan dalam diri seseorang. Tanda tangan jenis ini sering diartikan dengan pribadi yang kaku, namun juga memiliki kepribadian yang mudah bergaul dengan orang lain. 

9 Arti Tanda Tangan, Bisa Melihat Kepribadian Seseorang!Ilustrasi orang melakukan tanda tangan (Pixabay/Free-Photos)

7. Tanda tangan dengan ukuran besar

Tanda tangan dengan ukuran yang lebih besar daripada tulisan di sekitarnya, menunjukkan rasa percaya diri yang tinggi. Namun perlu diperhatikan, jika tanda tangan itu terlalu besar, bisa juga jadi pertanda seseorang yang egois dan ingin menang sendiri.

8. Tanda tangan dengan ukuran kecil

Karakter pemilik tanda tangan ini berbanding terbalik dengan mereka yang ukuran tanda tangannya besar. Jika seseorang memiliki tanda tangan dengan ukuran yang kecil, dia mungkin perlu meningkatkan rasa percaya diri.

Semakin kecil ukuran tanda tangan yang dimiliki, maka orang itu memiliki kepribadian yang tertutup dan pendiam. Tak mudah untuknya berbagi dengan orang lain.

9. Tanda tangan diberi hiasan

Setiap orang memiliki kebebasan untuk memberikan hiasan atau tanda apa pun pada tanda tangan mereka. Misalnya garis melengkung, bentuk hati, garis panjang, dan sebagainya.

Menurut para ahli, hal itu menggambarkan sebuah tekad dan kegigihan yang dimiliki dalam dirinya. Semakin banyak hiasan, maka semakin rumit orang tersebut. Sebaliknya, semakin sederhana tanda tangannya, maka orang itu semakin mudah untuk dipahami. 

Itulah 9 arti tanda tangan untuk melihat kepribadian seseorang. Jadi, apakah tanda tangan kamu sekarang sesuai dengan kepribadianmu?

Baca Juga: 8 Cara Membuat Tanda Tangan di Microsoft Word, Mudah Banget

Topic:

  • Seo Intern IDN Times
  • Febriyanti Revitasari
  • Stella Azasya

Berita Terkini Lainnya