Comscore Tracker

6 Hal Umum yang Membuat Kamu Selalu Gagal Pacaran, Bisa Jomlo Terus!

Yuk, coba ubah dan perbaiki

Pacaran, sebuah proses di mana pasti dialami oleh sebagian besar anak muda. Namun, sadarkah kamu bahwa pacaran itu ternyata gak semudah seperti yang dibayangkan? Sering banget seseorang bisa putus nyambung dalam prosesnya. Lantas, apa sih penyebabnya? Berikut 6 hal umum yang membuat kamu selalu gagal dalam pacaran. 

1. Bucin akut

6 Hal Umum yang Membuat Kamu Selalu Gagal Pacaran, Bisa Jomlo Terus!pixabay.com/nhutduongacc

Kok bisa sih cinta tapi malah gagal? Bisa banget kalau kamunya jatuhnya jadi bucin akut pula. Pacar bukannya jadi senang malah jadi ilfeel dan risi. Orang yang bucin akan menguntit terus orang yang dicintainya. Bahkan posesif itu mulanya dari bucin. Jadi, kamu gak perlu jadi bucin hanya untuk membuktikan cintamu yang sesungguhnya.

2. Gak punya dinamika hidup

6 Hal Umum yang Membuat Kamu Selalu Gagal Pacaran, Bisa Jomlo Terus!pixabay.com/avi_acl

Dinamika hidup di sini adalah hidup kamu itu jelas, ada tujuan hidup dan keinginan-keinginan yang ingin dicapai. Jadi gak ikut arus aja. Orang yang mau serius sama kamu tentunya gak tahan kalau kamunya itu monoton. Mana ada yang mau stay sama orang yang pasrah aja sama setiap persoalan hidup. Serasa pacaran sama mayat hidup pasti.

3. Terlalu ngarep bisa cepet pacaran

6 Hal Umum yang Membuat Kamu Selalu Gagal Pacaran, Bisa Jomlo Terus!pixabay.com/StockSnap

Terlalu ngarep bisa langsung pacaran walau masih awal PDKT juga bisa jadi bumerang bagi kelangsungan kedekatanmu dengannya. Masalahnya di sini kamu gak tau, tipe pasanganmu itu seperti apa. Kalau dia adalah tipe yang suka proses sementara kamunya itu maunya serba instan, ya pasti kamu di blacklist sama dia. Jadi, nikmati aja proses PDKT dengan santai.

Baca Juga: Ini Lho Alasan Kenapa Kamu Gagal Pacaran Berdasarkan MBTI, Benar Gak?

4. Mengorbankan pacar demi kepentingan pribadi

6 Hal Umum yang Membuat Kamu Selalu Gagal Pacaran, Bisa Jomlo Terus!pixabay.com/Pexels

Kamu harus sadar bahwa yang kamu ajak pacaran adalah manusia. Jangan nuntut dia ngerti kesibukan dan kesukaanmu sedangkan kamu sendiri gak pernah kasih perhatian sama dia. Kalau gitu jangan pacaran, temenan aja dulu. Menomor duakan pasangan hanya demi hobi atau kesukaan pribadimu itu adalah sikap kekanakan yang super egois.

5. Belum dewasa menyikapi masalah

6 Hal Umum yang Membuat Kamu Selalu Gagal Pacaran, Bisa Jomlo Terus!pixabay.com/StockSnap

Yang namanya pacaran pasti ada masalahnya. Nah, di sini kedewasaanmu diuji. Makanya kalau masih gak cukup umur jangan gaya-gayaan pacaran deh. Daripada putus nyambung melulu. Kalau kamu gak bisa dewasa dalam menyikapi permasalahan, sedikit bertengkar langsung bilang putus, sampai kapan pun ya kamu akan selalu gagal.

6. Gak tahu batasan dalam bersikap sebagai pacar

6 Hal Umum yang Membuat Kamu Selalu Gagal Pacaran, Bisa Jomlo Terus!pixabay.com/Engin_Akyurt

Jangan mentang-mentang kamu udah jadi pacarnya dia, sehingga kamu bisa bebas memperlakukan pacarmu itu. Ada batasannya juga, seperti privasinya dan juga hak dia untuk mengatakan tidak. Jadi, kalau kamu gak ngerti batasan kamu dalam pacaran, yakin deh cepat atau lambat kamu akan gagal juga dalam pacaran.

Dengan berani berkomitmen pacaran, hidupmu gak melulu tentang kamu atau dia. Tapi kalian menjalani kebersamaan dengan kepribadian masing-masing. Harapannya kamu bisa belajar dan lebih dewasa lagi ya dalam menjalin hubungan pacaran. 

Baca Juga: 5 Hikmah dari Putus Cinta Berkali-kali, Jangan Putus Asa!

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya