Cak Imin Rahasiakan Kandidat Pilkada Jatim, Khawatir Ketahuan Khofifah

Khofifah dicalonkan Demokrat maju Pilkada Jatim 2024

Jakarta, IDN Times - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyatakan akan berkoalisi untuk Pilkada Serentak 2024. Kedua partai juga sepakat berkoalisi di Pilkada Jawa Timur (Jatim).

Kendati, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin belum mau membocorkan siapa kandidat yang akan diusung kedua partai untuk Pilkada Jatim 2024 pada November mendatang.

"Jatim tadi memang menyita waktu agak banyak dalam pembahasannya," ujar Cak Imin di DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin (29/4/2024).

Cak Imin menegaskan, PKB dan PPP sepakat mengusung kandidat terbaik untuk melawan Khofifah Indar Parawansa.

Kendati, ia belum bersedia membocorkan siapa kandidat yang akan diusung untuk Pilkada Jatim 2024. Ia tak mau nama tersebut diketahui Khofifah.

"Pokoknya kita harus mengusung seseorang siapa dia, siapa orangnya masih rahasia. Nanti kalau bocor ketahuan Khofifah bahaya," kata dia, disambut gelak tawa elite PKB dan PPP.

Cak Imin juga meminta supaya media tak memancing nama-nama yang akan diusung untuk Pilkada Jatim 204. Ia memastikan, pada waktunya nanti, pihaknya akan mengumumkan kepada publik soal sosok yang akan diusung untuk melawan Khofifah selaku petahana.

"Jangan dipancing soal nama, pokoknya rahasia, yang akan diumumkan pada waktu yang tepat," ujar dia.

Diketahui, pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak kembali akan mewarnai Pilgub Jawa Timur 2024. Khofifah dan Emil sudah diusung Partai Demokrat untuk maju Pilgub Jatim 2024.

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), memberikan langsung rekomendasi tersebut kepada Khofifah dan Emil dalam acara Konsolidasi Pemenangan Partai Demokrat Dalam Pemilu 2024 di Ballroom Hotel Westin Surabaya, Selasa, 12 Desember 2023.

"Demokrat memutuskan untuk Pemilihan Gubernur Provinsi Jawa Timur periode 2024-2029, kami merekomendasikan Ibu Khofifah Indar Parawansa sebagai calon gubernur dan Pak Emil Elestianto Dardak sebagai calon wakil gubernur," tutur AHY.

Baca Juga: PKB dan PPP Pastikan Bakal Berkoalisi di Pilkada Serentak 2024

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya