Mardiono dan Elite PPP Temui Cak Imin di PKB

PPP tengah berjuang di Mahkamah Konstitusi

Jakarta, IDN Times - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Mardiono, bertandang ke DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Jakarta Pusat, Senin (24/4/2024). Ini kali pertama PPP bertemu PKB usai Pemilu 2024.

Pantauan IDN Times, Mardiono dan sejumlah elite PPP tiba di DPP PKB sekitar pukul 16.03 WIB. Ia tampak ditemani Wakil Ketua Umum PPP Amir Uskara.

Hadir juga dalam kesempatan itu, antara lain Sekjen PPP Arwani Tomafi dan Ketua DPP PPP Achmad Baidowi. Kedatangan Mardiono dan sejumlah elite PPP diterima langsung oleh Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Selain itu, Sekjen PKB Hasanuddin Wahid dan Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid turut menyambut kedatangan Mardiono dan elite PPP.

Sebagai informasi, PPP tengah berjuang di Mahkamah Konstitusi (MK) usai dinyatakan gagal menembus 4 persen ambang batas parlemen pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Adapun, PPP dan PKB sempat berada di kubu yang berbeda pada Pilpres 2024. PPP berkoalisi dengan PDIP mendukung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Sementara, PKB berkoalisi dengan Partai NasDem dan PKS untuk mendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Baik Mardiono maupun Cak Imin belum memberikan keterangan resmi terkait pertemuan sore ini. Kedua pihak masih melakukan pertemuan secara tertutup.

Setelah adanya penetapan presiden dan wakil presiden terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Cak Imin memang beberapa kali menerima sejumlah elite partai politik di DPP PKB.

Cak Imin sempat bertemu presiden terpilih Prabowo Subianto di DPP PKB pada Rabu, 24 April 2024. Setelah pertemuan yang digelar secara tertutup itu, Cak Imin kemudian mendeklarasikan diri PKB akan bergabung dengan pemerintahan Prabowo-Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga: Sidang PHPU Pileg 2024: Arsul Sani Dilarang Ikut Memutus Perkara PPP

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya