PKB dan PPP Pastikan Bakal Berkoalisi di Pilkada Serentak 2024

PKB dan PPP akan mencari kader-kader partai terbaiknya

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, memastikan partainya akan berkoalisi dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2024 di berbagai daerah.

Cak Imin mengatakan, pihaknya mulai memetakan daerah mana yang saja yang berpotensi bagi PKB dan PPP untuk berkoalisi pada Pilkada 2024 yang akan digelar November mendatang.

"Kami PPP dan PKB bersepakat untuk bersinergi di dalam Pilkada di berbagai daerah ada potensi kita untuk saling mendukung," kata Cak Imin di DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin (29/4/2024).

Cak Imin menjelaskan, PKB dan PPP akan mencari kader-kader partai terbaik, untuk diusung pada Pilkada Serentak 2024, sehingga bisa memberikan manfaat bagi daerahnya masing-masing.

"Tadi sudah ada kesepakatan untuk mencermati yang peluang PPP dan PKB bisa bekerja sama," ujar dia.

Selain bakal berkoalisi di Pilkada 2024, Cak Imin juga berharap PKB dan PPP bisa bekerja sama baik di legislatif maupun eksekutif, sehingga kedua partai bisa saling berperan untuk kehidupan berbangsa dan bernegara usai Pemilu 2024.

Karena itu, Cak Imin mendoakan supaya PPP yang saat ini masih berjuang di Mahkamah Konstitusi (MK) bisa lolos ke parlemen.

"PKB berharap PPP lolos dalam perjuangannya di MK, sehingga hak PPP untuk duduk dengan hasil jerih payahnya bisa terselamatkan," ucapnya.

Diketahui, PPP mengajukan gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pileg 2024. Berdasarkan rekapitulasi hasil pemilu yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU RI), PPP belum berhasil melewati ambang batas parlemen 3,87 persen dengan jumlah 5.878.777 suara.

Baca Juga: Mardiono dan Elite PPP Temui Cak Imin di PKB

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya