PPP Pertimbangkan Usung Sandiaga Uno di Pilgub Jakarta 2024

PPP sudah membuka kerja sama dengan parpol lain

Jakarta, IDN Times - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mempertimbangkan untuk mengusung mantan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu), Sandiaga Uno pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024. Meski demikian, kepastian dukungan total itu masih menunggu waktu.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP, Arwani Thomafi, saat ditemui di Kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jakarta Pusat, Senin (29/4/2024).

"Bisa saja (usung Sandiaga), kita tunggu," kata Arwani.

Arwani mengatakan, PPP sudah membuka kerja sama dengan partai politik (parpol) lain untuk menatap Pilkada 2024. Pihaknya juga mulai menjaring figur-figur potensial untuk diusung di Pilkada 2024.

"Ya masih proses masih penjaringan nanti akan kita lihat ditunggu saja," ujar Arwani.

Sementara itu, mantan Kepala Bappilu Sandiaga Uno sempat menanggapi peluang dirinya untuk diusung kembali pada Pilgub Jakarta 2024 November mendatang.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu mengaku masih mau fokus untuk bekerja dan menyelesaikan tanggung jawabnya sebagai menteri di kabinet Presiden Joko "Jokowi" Widodo.

"Saya sekarang lagi menyelesaikan tugas di Kemenparekraf. Saya akan fokus sampai Oktober untuk mencapai target-target yang sekarang penuh tantangan. Karena ada situasi geopolitik, tantangan ekonomi, kenaikan tiket pesawat, dan ketersediaan kursi yang masih terbatas," katanya.

 


Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times.

Baca Juga: PKB dan PPP Pastikan Bakal Berkoalisi di Pilkada Serentak 2024

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya