Gempa ke-319 Terasa, Tamu Hotel Kembali Berhamburan

Kami bersamamu, Lombok!

Mataram, IDN Times - Masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) masih terus merasakan guncangan-guncangan tanah yang bergerak. Berdasarkan data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, hingga pukul 08.00 WITA, Rabu (8/8), gempa di Nusa Tenggara Barat sudah tercatat sebanyak 318 kali. Gempa tersebut kembali dirasakan pada pukul 10.10 WITA. Sehingga total gempa yang menggoyang kawasan NTB sudah mencapai 319 gempa. 

1. Tamu hotel kembali berhamburan

Gempa ke-319 Terasa, Tamu Hotel Kembali BerhamburanIDN Times/Ardiansyah Fajar

IDN Times pun merasakannya saat berada di salah satu hotel kawasan Jalan Borobudur Mataram. Di tempat tersebut, semua tamu berhamburan keluar hotel. Bukan hanya itu, petugas hotel pun tampak ketakutan. 

Baca Juga: Terisolasi, 21 Desa di Lombok Tak Dapat Bantuan

2. Anjing menyalak sebelum gempa terjadi

Gempa ke-319 Terasa, Tamu Hotel Kembali BerhamburanIDN Times/Ardiansyah Fajar

Sementara itu, salah satu pengunjung, Iqbal Basyari yang menginap di hotel kawasan Jalan Arjuna mengaku merasakan getaran kuat tersebut. Dia menyadari akan ada hal yang tidak enak bakal terjadi sesaat sebelum gempa mengguncang. "Saat itu sadar karena gonggongan anjing. Tak lama gempa, saya lari dengan kondisi kaki gemetar," ungkapnya. 

3. Gempa dirasakan di Mataram dan Karangasem

Gempa ke-319 Terasa, Tamu Hotel Kembali BerhamburanIDN Times/Ardiansyah Fajar

Dalam aku Twitternya, BMKG menyatakan bahwa gempa tersebut berkekuatan 4,9 SR dan terjadi pukul 09.10 WIB. Pusat gempa di laut 14 km Barat Laut Lombok Utara dengan kedalaman 12 km. Gempa ini tak hanya dirasakan di Mataram melainkan di Karangasem, Bali.

Baca Juga: Evakuasi Turis di Gili Trawangan Tak Tuntas, Kepala BNPB Kecewa

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya