Supian Suri Serahkan Formulir ke PKB untuk Dukungan Pilkada Depok

Supian optimistis 10 persen suara PKB membantunya di Pilkada

Depok, IDN Times - Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota Depok, Supian Suri, kembali menyerahkan formulir pendaftaran untuk calon Wali Kota Depok pada Pilkada Depok 2024. Kali ini, Supian menyerahkan formulir pendaftaran ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Supian mengaku sudah menyerahkan formulir pendaftaran pencalonan Wali Kota Depok ke DPC PKB Kota Depok. Sejuah ini, sudah ada empat partai yang menyerahkan formulir pendaftaran dukungan pencalonan, yaitu, PAN, PPP, PKB, dan Partai Demokrat.

“Jadi malam hari ini mungkin partai ke empat yang melalui pendaftaran, menyerahkan formulir pendaftaran yang sudah kami siapkan,” ujar Supian, Senin (29/4/2024) malam.

Baca Juga: Maju Pilkada Depok, Sekda Supian Suri Gandeng 3 Partai

1. Supian Suri optimistis DPRD Kota Depok membantu memenangkan Pilkada Depok 2024

Supian Suri Serahkan Formulir ke PKB untuk Dukungan Pilkada DepokSupian Suri menyerahkan formulir pendaftaran pencalonan Wali Kota Depok ke DPC PKB Kota Depok. (IDNTimes/Dicky)

Selain formulir, Supian juga menyerahkan curiculum vitae (CV) dan berkas lainnya untuk tahapan pendaftaran administrasi. Dia menganggap partai politik merupakan representasi dari suara masyarakat di Kota Depok.

“PKB salah satu partai yang mendapat amanah masyarakat Kota Depok sebanyak lima kursi,” tutur dia.

Potensi lima kursi PKB di DPRD Kota Depok, kata Supian, dapat membantu meloloskan dirinya pada Pilkada Depok. Sebanyak 10 persen suara masyarakat Depok melalui lima kursi PKB di DPRD Kota Depok, diharapkan membantunya pada Pilkada nanti.

“Jadi semangat membangun Depok ini tidak bisa sekelompok orang atau sebagian, Depok ini harus dibangun bersama-sama,” terang Supian.

2. Berencana mendatangi PSI dan NasDem

Supian Suri Serahkan Formulir ke PKB untuk Dukungan Pilkada DepokDPC PKB saat menerima kedatangan Supian Suri menyerahkan formulir pendaftaran pencalonan Wali Kota Depok pada Pilkada 2024 di kantor DPC PKB Kota Depok. (IDNTimes/Dicky)

Supian juga akan melanjutkan safari politik dengan partai lain yang ada kursi di DPRD Kota Depok maupun tidak.

“Kita bisa bersama-sama membangun Kota Depok dengan memberikan dukungan secara formal kepada saya, untuk melangkah mengajukan diri sebagai calon Wali Kota Depok,” ungkapnya.

Salah satu partai yang akan didatangi adalah PSI dan NasDem. Sebelumnya, Supian juga mengaku sudah bersilaturahmi dengan Partai Gelora.    

“Terlepas yang lain, insyaallah kesempatan berikutnya kita akan silaturahim, minus PKS, karena sudah punya calon sendiri,” jelas Supian. 

Baca Juga: Minta Dukungan Gerindra untuk Pilkada Depok, Supian Diminta Jadi Kader

3. Sudah ada dua pendaftar yang menyerahkan formulir ke DPC PKB Kota Depok

Supian Suri Serahkan Formulir ke PKB untuk Dukungan Pilkada Depok

Sementara, Ketua DPC PKB Kota Depok, Faizin, mengakui DPC PKB Kota Depok telah membuka pendaftaran untuk seluruh warga maupun tokoh masyarakat Depok, untuk mencalonkan diri pada Pilkada Depok.

Begitu pun kesempatan kapada kader internal PKB yang ingin mencalonkan diri sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok.

“PKB membuka pendaftaran secara internal dan eksternal, untuk mendapatkan calon pemimpin yang terbaik,” kata Faizin.

Faizin menuturkan, ada dua pendaftar dari internal dan eksternal partai. Untuk eksternal partai, DPC PKB Kota Depok telah menerima penyerahan formulir pendaftaran dari Supian Suri.

“Supian Suri juga ikut mendaftar di PKB, mudah-mudahan Supian Sauri ini semangat kebersamaan, sehingga memang penting membangun Kota Depok ke depan,” katanya.

Faizin melihat, Supian merupakan sosok birokrat yang mampu mengelola Pemerintah Kota Depok. Menurut dia, Supian memiliki potensi lebih dari calon yang bukan dari kalangan birokrat.

“Wali Kota itu kalau gak ada Sekda itu, gak bisa ngapa-ngapain, birokrat itu tahu urusan mulai masa anggaran sampai aplikasi anggarannya, itu penting, biar ke depan semakin keurus warga masyarakatnya, gitu,” ucap Faizin.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya