Petugas Damkar Evakuasi Headset Masuk Gorong-gorong, Warganet 'Ngegas'

Harga Airpods disebut-sebut mencapai jutaan rupiah

Jakarta, IDN Times - Pemadam Kebakaran DKI Jakarta tidak hanya bertugas memadamkan api, namun juga membantu warga saat kesulitan. Seperti dalam video yang diunggah akun Instagram @humasjakfire, sejumlah petugas Damkar mengevakuasi sebuah headset bermerek.

Akun tersebut menyebutkan petugas Damkar mengevakuasi sebuah headset milik warga yang tercebur di gorong-gorong saluran air, tepatnya di Jalan Abdul Majid Raya, RT 03 RW 02, Kelurahan Cipete Selatan, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (13/11/2021) pukul 00.05 WIB.

"Menurut informasi pemilik headset, barang miliknya tersebut terjatuh ketika makan dan ingin menerima telepon," tulis akun humasjakfire dikutip IDN Times, Minggu (14/11/2021).

Baca Juga: Tak Mampu Sewa Kontrakan, Nenek Ini Terpaksa Tinggal di Lemari Usang

1. Petugas yang menerima laporan langsung mengevakuasi

Petugas Damkar Evakuasi Headset Masuk Gorong-gorong, Warganet 'Ngegas'sejumlah petugas Damkar mengevakuasi sebuah headset/intagram @humasjakfire

Akun tersebut menjelaskan pemilik headset mencari informasi melalui media sosial tentang tugas Damkar. Pemilik headset langsung menghubungi Dinas Damkar untuk meminta pertolongan evakuasi headset.

"Petugas yang menerima laporan langsung menuju lokasi untuk melakukan proses evakuasi, setelah 20 menit proses evakuasi berlangsung, headset milik pelapor berhasil ditemukan," sebut akun Damar.

2. Harga headset yang jatuh ke got kisaran Rp4 juta

Petugas Damkar Evakuasi Headset Masuk Gorong-gorong, Warganet 'Ngegas'Pemilik headset mengucapkan terima kasih/ akun instagram @humasjakfire

Dalam video tersebut nampak tiga petugas Damkar mulai membongkar trotoar yang terbuat dari beton menggunakan perlatan. Setelah berhasil mengangkat beton tersebut, seorang petugas Damkar masuk ke dalam gorong-gorong. Tidak lama petugas menemukan sebuah headset tanpa kabel tersebut.

Dalam video tersebut, pemilik headset mengucapkan terima kasih pada petugas Damkar yang membantu menemukan headset miliknya.

"Ini AirPods 12 Pro Max, kisarannya Rp4 juta. Lumayan juga, makanya nelepon Damkar," ujar pemilik headset, Irwan, dalam video yang diunggah @humasjakfire.

3. Evakuasi headset menuai perdebatan warganet

Petugas Damkar Evakuasi Headset Masuk Gorong-gorong, Warganet 'Ngegas'Ilustrasi warganet (IDN Times/Aditya Pratama)

Evakuasi ini pun menuai pro dan kontra warganet, banyak di antara mereka mengatakan pemilik headset tersebut terlalu merepotkan, namun ada juga yang membela sebab harga AirPods mencapai jutaan rupiah.

"Kalau minta tolong yang benar donk, jangan masalah sepele aja telepon damkar," kata seorang warganet di kolom komentar.

"Busyeet headset doank bikin repot, Damkar kerjaannya banyak, logika dikit jangan ngasal buat nasalah. Damkar gak bisa nolak karena bentuk pelayanan dan dedikasi mereka," timpal warganet lain.

"Itu airpods harga 3 jutaan, selama tim Damkar mau menolong mengapa harus ngegas," kata warganet lain.

Baca Juga: Damkar DKI Evakuasi Batu Bersejarah, Diduga Berasal dari Abad ke-17

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya