Comscore Tracker

Daftarkan Bacaleg, Golkar Yakin Raih 17 Kursi di Jatim

Mereka optimistis kemenangan Khofifah-Emil bisa menular

Surabaya, IDN Times - Rombongan partai Golongan Karya (Golkar) terlihat datang ke kantor KPU Jatim pada Selasa (17/7) sekitar pukul 10.00 WIB untuk mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) dari Partai Golkar. Ketua harian DPD Golkar Freddy Poernomo mengungkapkan bahwa pihaknya optimistis akan mendapatkan 17 kursi parlemen. "Itu target kami. Kami optimis akan hal itu," ujarnya. Pada pileg 2014 lalu, partai berlambang beringin ini mampu meraih 11 kursi di DPRD tingkat provinsi. Hasil itu menyamai raihan mereka 5 tahun sebelumnya.

1. Yakin menang karena Khofifah-Emil

Daftarkan Bacaleg, Golkar Yakin Raih 17 Kursi di JatimANTARA FOTO/Moch Asim

Freddy menjelaskan bahwa keoptimisannya tersebut didukung oleh fakta kemenangan calon yang mereka dukung di pilgub Jatim 2018, Khofifah-Emil. "Ada momentum menang di pilgub yang membuat kami optimistis. Kami juga mengandalkan kearifan lokal di masing-masing Dapil untuk raup suara," ujarnya.

2. Keterwakilan perempuan melebihi target

Daftarkan Bacaleg, Golkar Yakin Raih 17 Kursi di Jatimunsplash.com/Bruce Mars

Sekertaris DPD Golkar Jatim Sahat Tua Simanjuntak menambahkan bahwa Golkar berhasil memenuhi target keterwakilan perempuan yang ditentukan oleh KPU yaitu sebesar 30 persen. Bahkan ia mengklaim sudah berhasil melampaui target tersebut. "Per dapil kami sudah penuhi sampai 60 persen kuota perempuan," tuturnya.

3. Purnawirawan TNI dan Polri diandalkan

Daftarkan Bacaleg, Golkar Yakin Raih 17 Kursi di JatimIDN Times/Sukma Shakti

Sahat menambahkan, adanya bacaleg dari purnawirawan TNI dan Polri dapat menggenjot suara hingga meraih 25 kursi di parlemen. "Kami akan andalkan purnawirawan TNI dan Polri untuk mencapai target kursi tersebut," tutupnya.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You