Presenter Choky Sitohang Nyaleg, Datangi Emak-Emak di Bekasi

Choky target dapat 88 ribu suara

Bekasi, IDN Times - Artis atau Presenter, Choky Sitohang mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI Daerah Pilihan (Dapil) VI Jawa Barat (Kota Bekasi dan Depok) dari partai NasDem. 

Dalam kampanyenya, Choky bersama Caleg DPRD Kota Bekasi, Bagas Angga Wildan mendatangi emak-emak di wilayah Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Kamis (18/1/2024). 

"Hari ini kami dengan tim Bagas datang untuk menjemput aspirasi dari para warga yang memang sudah lebih dari 2 bulan terakhir suaranya dirawat secara intensif oleh Bagas dan kami sudah menangkap beberapa aspirasi," katanya kepada jurnalis.

Baca Juga: Capres-Cawapres dan Caleg Disebut Belum Pahami Isu Disabilitas Mental 

1. Program majelis taklim

Presenter Choky Sitohang Nyaleg, Datangi Emak-Emak di BekasiCaleg DPR RI, Choky Sitohang. (IDN Times/Imam Faishal)

Jika terpilih menjadi wakil rakyat, Choky berjanji akan memperhatikan ibu-ibu majelis taklim. Dirinya pun akan menyediakan alat dan sarana untuk ibu-ibu yang memainkan marawis. 

"Para ibu ini, mereka adalah tiang doa. Tapi tiang doa ini juga mesti produktif. Contoh, pemain musik marawis, mereka perlu ladang. Mereka ingin berlatih, tampil dan salah satu program kami yang kami bawa adalah program majelis taklim," katanya. 

Selain umat muslim, dirinya pun juga berjanji akan memperhatikan kegiatan keagamaan dari kelompok minoritas. 

"Bagaimana mereka mendapat tempat untuk tampil, pelatihan sesuai dengan kebudayaan yang mereka pilih dan juga bagaimana mereka mengembangkan kemampuan soft skill khususnya komunikasi," jelasnya. 

Baca Juga: Aksi Pencoretan Baliho Caleg yang Melanggar Aturan Akan Diperluas

2. 100 kegiatan untuk generasi milenial

Presenter Choky Sitohang Nyaleg, Datangi Emak-Emak di BekasiCaleg DPR RI, Choky Sitohang. (IDN Times/Imam Faishal)

Choky juga berjanji, dirinya akan membuat 100 kegiatan olahraga atau e-sport yang melibatkan generasi milenial di setiap acaranya. 

"Untuk anak muda milenial, kami juga membawa program olahraga baik konvensional maupun e-sport. Jadi setiap tahunnya saya melayani, mimpi cita-cita kami yang akan kami kerjakan adalah 100 kegiatan efektif di bidang-bidang yang saya sebutkan," ucapnya. 

Baca Juga: Satpol PP DKI Bakal Tertibkan APK Langgar Aturan Buntut Lansia Celaka

3. Target mendapatkan 88 ribu suara

Presenter Choky Sitohang Nyaleg, Datangi Emak-Emak di BekasiCaleg DPR RI, Choky Sitohang. (IDN Times/Imam Faishal)

Untuk merealisasikan janjinya itu, Choky mengaku membutuhkan suara sebanyak 88 ribu. Sementara Partai NasDem di Dapil VI harus mendapatkan suara mencapai 188 ribu. 

"Aman tentram kalau Partai Nasdem bisa mencapai 188 ribu suara. 188 ribu suara itu bukan angka yang mustahil melihat peta politik saat ini berjalan dinamis. Untuk saya bekerja keras paling sedikit 88 ribu suara," jelas Choky. 

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Megawati di Natal PDIP: Kekuasaan Itu Enak, tapi Jangan Lupa Daratan

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya