Comscore Tracker

IMS 2020: YouTuber Filo Sebastian Sebut Dirinya Menarik karena Unik

#IMS2020

Jakarta, IDN Times - YouTuber indigo Filo Sebastian mengaku berbeda dari content creator horor lainnya, karena dia keturunan Tionghoa yang bermata sipit. Namun ini menjadi keunikan tersendiri, yang menarik penonton channel YouTube miliknya.

"Kenapa orang denger cerita gua? Apa karena gua cerita horor? Sebenernya bukan hanya karena itu, karena gua sipit, China ceritain horor itu agak aneh dan itu jadi menarik," kelakar Filo, saat menjadi pembicara acara Indonesia Millennial Summit 2020 by IDN Media dalam sesi Indonesian Urban Myths & Mistruths di Gedung Tribrata, Jakarta Selatan, Sabtu (18/1). 

Tidak dipercaya keluarga Filo mendapatkan gangguan mistis, akhirnya menyalurkan cerita pengalaman tersebut melalui media sosial. Dia memulai dengan menulis cerpen tentang pengalaman mistis dan gangguannya di Line Official Account. Dengan modal itu, Filo kini memiliki 541 ribu subscriber di YouTube channel miliknya.

"Gangguan itu sudah sering terjadi keluarga tidak ada yang percaya, kebetulan gua kembar dan kembaran gua tidak bisa lihat juga. Akhirnya mencari media menulis cerita pendek. Sampai akhirnya gua berani terbuka pas kelas 2 SMA, karena gua mendapat konfirmasi dari seorang pemuka agama, kalau itu bukan mimpi," ungkap Filo.

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2020. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini berlangsung pada 17-18 Januari 2020 di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta.

IMS 2020 menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh lebih dari 5.000 pemimpin millennial. Dalam IMS 2020, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2020 yang melibatkan 5.500 responden di 11 kota di Indonesia. Survei yang dilakukan oleh IDN Research Institute bersama Nielsen bertujuan untuk memahami perilaku sekaligus menepis mitos stereotip di kalangan millennial.

Simak hasilnya di IMS 2020 dan ikuti perkembangannya di IDN Times.

https://www.youtube.com/embed/pd30rzr_YoE

Baca Juga: IMS 2020: Jurus Mizter Popo Sukses Bangun Podcast Horor

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya