Pemberitaan Asia Sentinel Sudutkan SBY, Demokrat Lapor Dewan Pers

Demokrat menuding artikel Asia Sentinel berisi fitnah

Jakarta, IDN Times - Merespons pemberitaan media yang berbasis di Hong Kong, Asia Sentinel, yang menuduh pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan pencucian uang sebesar US$ 12 Billion dalam bail-out Bank Century, Partai Demokrat akan temui Dewan Pers di Kantor Dewan Pers Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (17/9). Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan mengatakan pemberitaan Asia Sendintal tersebut fitnah.

1. Demokrat adukan Asia Sentinel ke Dewan Pers hari ini

Pemberitaan Asia Sentinel Sudutkan SBY, Demokrat Lapor Dewan PersIDN TImes/Irfan Fathurohman

Karena dipandang berita ini penuh kebohongan, Demokrat kata Ketua Divisi Komunikasi Publik Imelda Sari, akan ke Dewan Pers untuk melaporkan dan menggugat Asia Sentinel dan penulisnya John Berthelsen.

“Besok kami akan ke Dewan Pers untuk melaporkan dan menuntut hak kami atas fitnah yang tidak berdasar tersebut,” kata Imelda dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga: Tanggapi Pemberitaan Asian Sentinel, Demokrat: Itu Halusinasi!

2. Demokrat mengambil jalur hukum

Pemberitaan Asia Sentinel Sudutkan SBY, Demokrat Lapor Dewan PersANTARA FOTO/Darwin Fatir

Imelda sebut Demokrat akan mengambil sikap hukum atas Artikel Asia Sentinel yang ditulis John Berthelsen tersebut, ia sebut berita yang tersebar luas sepenuhnya tidak benar dan fitnah yang dibangun dari opini pribadi dan dimanfaatkan oleh media lain.

“Terkait berita dari media asing yang tidak berdasar, dan telah digoreng beberapa media tertentu, Partai Demokrat akan melakukan tindakan sesuai prosedur hukum dan UU  yang berlaku,” ucap Imelda.

3. Demokrat: Artikel Asia Sentinel ditujukan menyerang SBY

Pemberitaan Asia Sentinel Sudutkan SBY, Demokrat Lapor Dewan PersIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Artikel terkait kasus Century, kata Imelda, jelas ditujukan untuk menyerang Ketua Umum Partai Demokrat.

“Artikel fitnah terkait kasus Century ditulis Editor John Berthelsen, ditujukan untuk menyerang Ketua Umum Partai Demokrat SBY dan Partai Demokrat telah dirilis website Asia Sentinel pada hari Selasa pekan lalu tgl 11 September 2018,” pungkasnya.

Baca Juga: Polemik Kemenpora Terus Berlanjut, Roy Suryo Pamit dari Demokrat

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya