Comscore Tracker

[BREAKING] Menkominfo Siap Tampung Aspirasi Mahasiswa Terkait Aksi 11 April 

BEM SI bakal gelar demo di depan Istana Negara

Jakarta, IDN Times - Mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) akan menggelar unjuk rasa besar-besaran di depan Istana Negara, Jakarta, Senin (11/4/2022). Salah satu tuntutannya, menolak penundaan Pemilu 2024 atau perpanjangan masa jabatan tiga periode.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengatakan, Presiden Joko “Jokowi” Widodo dengan tegas menolak wacana penundaan pemilu atau perpanjangan masa jabatan.

Penegasan itu disampaikan Jokowi pada Sidang Kabinet Paripurna di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (5/4/2022). Oleh karena itu, Johnny menyarankan aksi besok tak perlu diselenggarakan. Ia siap menjembatani aspirasi mahasiswa terkait tuntutannya.

“Apabila masih ada sebagian masyarakat atau mahasiswa yang belum yakin apa yang disampaikan presiden itu, bisa disampaikan dan saya kira saya bersedia untuk menjembatani agar itu bisa dikomunikasikan. Menkopolhukam juga selalu terbuka untuk mengkomunikasikan,” kata Johnny di Rumah Dinas Menkominfo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (10/4/2022).

Terlebih, menurut Johnny, aksi ini berlangsung dalam suasana puasa, sehingga perlu menjaga suasana batin yang damai

“Demonstrasi adalah hal yang lumrah di negara demokrasi seperti Indonesia, kita juga perlu mempertimbangkan, kita kan masih dalam Bulan Ramadan tidak saja bulan puasa bagi umat muslim, umat kristen, umat katolik juga minggu depan adalah pekan suci menjelang Paskah. Saat ini pun masih dalam bulan puasa umat kristen, jadi kita perlu menjaga suasana batin yang damai,” ujar Johnny.

Baca Juga: [BREAKING] Menkominfo: Presiden Jokowi Tolak Perpanjangan Masa Jabatan

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya