Datangi Rumah Prabowo, PKS Tagih Komitmen Soal Kursi Wagub

M Taufik yang masih ngotot inginkan kursi Wagub DKI

Jakarta, IDN Times - Presiden PKS Sohibul Iman mengaku sudah menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk membahas kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta yang kosong.

Sohibul datang bersama Ketua Dewan Syuro PKS Salim Segaf Aljufri. Dia mengatakan dalam pertemuan tersebut Prabowo menyatakan kursi wagub DKI Jakarta tetap jatah PKS.

"Tadi sudah disampaikan dan ditanyakan kembali dan Pak Prabowo tetap komit," kata Sohibul di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan (20/9).

1. PKS minta Prabowo segera membuat surat ajuan

Datangi Rumah Prabowo, PKS Tagih Komitmen Soal Kursi WagubIDN TImes/Irfan Fathurohman

Sohibul berharap surat rekomendasi dari Gerindra soal wagub DKI sudah ditandatangani dalam waktu dekat. Dua nama yang diajukan PKS untuk mengisi kursi wagub adalah mantan Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Sekretaris DPW PKS Agung Yulianto.

"Kami sudah meminta Pak Prabowo untuk segera membuat surat ajuan tentang pencalonan dua nama dari PKS," ujar Sohibul.

Baca Juga: Prabowo Serahkan Kursi Wagub DKI kepada PKS

2. Bagaimana dengan M Taufik yang masih ngotot inginkan kursi Wagub DKI

Datangi Rumah Prabowo, PKS Tagih Komitmen Soal Kursi WagubIDN Times/Helmi Shemi

Sohibul mengaku tak ambil pusing soal Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik yang tetap ngotot mau mengisi kursi wagub itu. Sohibul yakin Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto komitmen untuk memberi kursi wagub DKI kepada PKS.

Lagipula, imbuhnya, hal itu merupakan urusan internal Gerindra. "Yang kami pegang kan sesama pimpinan partai. Yang menentukan kan pimpinan partai. Jadi silakan saja Pak Taufik sampaikan keinginannya ke Pak Prabowo," kata Sohibul.

3. Sohibul tak takut jika Taufik lobi DPRD DKI Jakarta

Datangi Rumah Prabowo, PKS Tagih Komitmen Soal Kursi WagubIDN Times/Irfan Fathurohman

Sohibul juga mengaku tak takut bila nantinya M Taufik melakukan lobi-lobi di DPRD DKI Jakarta untuk posisi wagub menggantikan Sandiaga Uno itu. Dia hanya meminta Gerindra, termasuk M Taufik, untuk komitmen terhadap kesepakatan yang telah dibuat.

"Politik pasti ada lobi-lobi tapi kita percaya bahwa politik ini dibangun dengan komitmen saling percaya. Karena ini fatsun politik. Kalau kemudian komitmen fatsun politik tidak dijaga, terus berdasarkan apa kita mau berpolitik membangun negeri ini?" ungkap Sohibul.

Sohibul tetap optimis dengan komitmen Prabowo, karena itu adalah bagian dari kesepakatan atau kontrak politik Prabowo dengan PKS dalam mengusungnya dalam laga Pilpres 2019.

"Dan tentu tadi disampaikan tentang wagub juga dibicarakan kepada Pak Salim dengan Pak Prabowo.  Pada intinya komitmen Pak Prabowo ketika meminta kami mendukung sebagai capres, dimana di situ disampaikan bahwa salah satu yang diberikan pada PKS adalah posisi wagub," kata Sohibul.

Baca Juga: M Taufik Klaim Sudah Ditunjuk Jadi Pengganti Sandiaga di DKI

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya