Polisi Jelaskan 7 Luka Tembak di Tubuh Brigadir J

Polri ungkap soal 5 tembakan tapi terdapat 7 luka tembak

Jakarta, IDN Times - Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan menjelaskan soal tujuh luka tembak yang bersarang di tubuh Brigadir J.

Menurut Ramadhan, dari lima tembakan yang ada di tubuh Brigadir J, satu di antaranya menembus dari tangan ke dua bagian tubuh lainnya.

“Walaupun lima tembakan, ada satu tembakan yang mengenai tangan kemudian tembus ke badan. Jadi kalau dibilang ada tujuh lubang tapi lima tembakan, itu ada satu tembakan yang mengenai dua bagian tubuh. Termasuk sayatan itu,” ujar Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (11/7/2022).

Ia juga mengungkap soal luka sayatan yang ada di tubuh Brigadir J alias Nopryansah Yosua Hutabarat. Ia mengatakan, luka sayatan itu diakibatkan oleh proyektil yang dilepaskan Bharada E dan melesat di tubuh korban.

“Kita belum lihat, tapi penjelasan penyidik soal sayatan adalah karena gesekan proyektil yang ditembakkan oleh Bharada E ke Brigadir J,” kata Ramadhan.

Ramadhan mengatakan, dalam peristiwa ini, Brigadir J diduga memasuki kamar pribadi Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo dan melecehkan istri perwira tinggi itu. Saat itu, Kadiv Propam sedang tidak ada di rumah dinas karena sedang melakukan tes PCR.

“Berdasarkan keterangan dan barang bukti di lapangan, Brigadir J memasuki kamar pribadi Kadiv Propam dan melecehkan istri Kadiv Propam dengan todongan senjata,” kata dia.

Ramadhan menjelaskan, peristiwa penembakan bermula saat istri Kadiv Propam berteriak minta tolong. Teriakan itu didengar oleh Bharada E yang tengah berada di lantai atas rumah.

"Teriakannya terdengar oleh Bharada E yang berada di lantai atas sehingga Bharada E turun memeriksa sumber teriakan," ujar dia.

Brigadir J pun panik mendapati aksinya dipergoki oleh Bharada E. Ia justru merespons pertanyaan Bharada E dengan melepaskan tembakan.

Baca Juga: Polri: Luka Sayatan Brigadir J karena Proyektil Bharada E

Baca Juga: Polri: Brigadir J Lecehkan Istri Kadiv Propam dan Todongkan Senjata

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya