Connie Bakrie Bantah Minta Jatah Wamen ke TKN: Saya Ditawari

Connie Bakrie juga sebut ditawari mobil Bentley Jeep

Jakarta, IDN Times - Pengamat Militer Connie Rahakundini Bakrie mengungkapkan dia tidak pernah mengajukan permintaan pada Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Rosan Roeslani untuk bisa menjadi Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) atau Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan).

"Janji atas bujukan HE Rosan jika saya bergabung. Saya ditawari, catat ya saya ditawari, saya ditawari apakah mau jadi Wamenhan dan Wamenlu," kata dia dalam konferensi pers yang berlangsung di Jakarta Selatan, Senin (12/2/2024).

1. Koalisi partai gemuk, sudah sarat gontok-gontokkan

Connie Bakrie Bantah Minta Jatah Wamen ke TKN: Saya DitawariPengamat Militer Connie Rahakundini Bakrie saat konferensi pers di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Senin (12/2/2024). (IDN Times/Lia Hutasoit)

Dia mengatakan, tawaran itu berlangsung saat dia dan seseorang yang disebut sebagai mister Y serta seorang dari pihak TKN dan Rosan bertemu dengannya.

Saat mendapat tawaran itu dari Rosan, Connie mengatakan agar Rosan tidak memberi harapan palsu. Karena dia punya kedekatan dengan seorang yang disebut dengan mister X.

"Saat itu langsung saya jawab "bos jangan PHP" aku ini deket banget sama mr X. Dan dari pertemuan-pertemuan dengan mister X, kami bahas keadaan di dalam sudah sarat gontok-gontokkan karena lintas koalisi partai yang gemuk. Ini common sense aja, saya bukan siapa siapa, hanya adviser," kata Connie.

Baca Juga: Rosan Sebut Connie Bakrie Ingin Gabung TKN, Minta Jatah Wamenlu

2. Akui dapat tawaran mobil mewah

Connie Bakrie Bantah Minta Jatah Wamen ke TKN: Saya DitawariAnalis militer dan pertahanan Connie Rahakundini Bakrie (IDN Times/Istimewa)

Selain ditawari jabatan di kursi pemerintahan, Connie mengaku dia ditawari mobil Bentley Jeep yang harganya mencapai Rp11 miliar dan baru ada dua unit di Indonesia.

"Dan itu saya tolak, kenapa? karena saya tidak mau dijadikan alat untuk diviralkan bahwa "oh akademisi satu itu sudah dibeli"," kata dia.

"Jadi dia yang ditawarkan, posisi wamen yang saya tertawakan aduh nggak mungkin ngarang. Karena saya kenal mister X, mungkin kalau saya gak kenal mister X saya percaya aja. Lah Mister X itu dewa loh. Saya gak sebut namanya tapi dia dewa," katanya.

Baca Juga: Kemhan Didesak Tunjukkan Dokumen Pembatalan Beli Pesawat Mirage

3. Connie sebut big no pada Gibran

Connie Bakrie Bantah Minta Jatah Wamen ke TKN: Saya DitawariWalikota Solo Gibran Rakabuming Raka meninjau RTLH. (IDN Times/Larasati Rey)

Dia juga mendapat tawaran untuk bertemu dengan Gibran namun mengaku berat karena sejak awal dia konsisten mau saja menerima Prabowo tetapi tidak dengan Gibran.

"Saya selalu konsisten, Prabowo no problem, tapi Gibran big no," katanya.

Hal ini, kata Connie karena dia tak bisa menerima aspek pelanggaran konstitusi yang dilakukan putra Jokowi tersebut, kemudian etika politik, nilai serta lembaga demokrasi Indonesia yang menurutnya diombang-ambingkan dan mulai dihancurkan.

4. Rosan sebut Connie yang datang untuk bergabung ke TKN

Connie Bakrie Bantah Minta Jatah Wamen ke TKN: Saya DitawariKonferensi pers Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran. (dok. YouTube Prabowo-Gibran)

Sebelumnya, pernyataan Connie terkait Prabowo Subianto viral di media sosial. Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menyatakan Connie menyampaikan informasi tidak benar.

Connie menceritakan dirinya harus jelas mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo-Gibran saat bertemu dengan Ketua TKN, Rosan Roeslani. Namun, Connie menolak karena diberi tahu Rosan bahwa Prabowo hanya menjabat dua tahun, dan akan digantikan Gibran.

Rosan mengatakan, Connie-lah yang mendatangi dirinya, dan menyatakan ingin bergabung ke TKN.

“Kalau boleh saya cerita sedikit biar semua pada jelas bahwa saya sebelumnya tidak pernah mengenal Bu Connie. Kemudian saya dikontak oleh Tim Media Pak Prabowo bahwa Bu Connie ingin bertemu dengan saya, saya tanya untuk apa? Untuk dua hal, satu ingin bergabung dengan Tim Pak Prabowo dan Mas Gibran, dan juga ada aspirasi pribadi beliau,” kata Rosan, Minggu (11/2/2024).

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya