Menteri Kominfo: Isu Menteri-Menteri Jokowi Mundur Tidak Benar!

Diisukan menteri Jokowi ramai-ramai mundur

Jakarta, IDN Times - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi mengklarifikasi isu soal menteri Presiden Joko "Jokowi" Widodo ramai-ramai mundur. Dia mengatakan, isu tersebut tidak benar.

"Kami ingin menyampaikan sebuah pernyataan tentang isu-isu yang beredar mengenai mundurnya menteri di pemerintahan Kabinet Indonesia Maju. Bahwa isu mundurnya menteri bahkan jumlahnya sampai 15, sekarang turun jadi lima, itu adalah isu yang sama sekali tidak benar," tegas Budi Arie dalam konferensi pers Kominfo, Jumat (19/1/2024).

Dia mengatakan, pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin dan Kabinet Indonesia Maju tetap solid, dan tetap mengerjakan tugasnya di pemerintahan.

"Dan saat ini seluruh menteri tetap fokus kerja, termasuk saya sudah berkomunikasi dengan Bu Retno Menlu, misalnya, yang sudah diisukan mau mundur. Beliau ini sedang mempersiapkan diri untuk debat di Dewan Keamanan PBB tentang Gaza dalam waktu ke depan," kata Budi.

Dia mengatakan, isu ini perlu diluruskan di masyarakat apalagi isu ini tersebar di tengah masyarakat.

"Jadi isu-isu ini diluruskan ke masyarakat. Ini yang buat, yang mikirin, yang buat, yang nyebarin isu ini sampai yang mikirin, yang buat, yang nyebarin percaya isu ini dan kita publik disuruh percaya. Padahal isu ini sama sekali tidak benar," kata dia.

Baca Juga: Tepis Isu Mundur dari Kabinet, Menlu Retno: Saya Masih Kerja Terus 

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya