Sebut Gaji Pejabat Harus Dinaikan, Prabowo: Kita Bukan Negara Miskin

Prabowo sebut Indonesia negara yang kaya

Jakarta, IDN Times - Calon Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto, didampingi wakilnya, Gibran Rakabuming Raka, mengatakan, pejabat negara harus ditingkatkan kualitas hidup dan penghasilannya.

Hal ini berkaitan dengan penanganan korupsi di Indonesia. Prabowo menyampaikan ini dalam pidatonya di acara 'Paku Integritas' yang diselenggarakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menurutnya, hal ini adalah pendekatan realistis.

”Jadi kita perbaiki kualitas hidup, kita tingkatkan gaji-gaji semua pejabat, semua penyelenggara negara, kita mampu,” kata dia di Gedung KPK pada Rabu malam (17/1/2024).

Dia mengaku sudah memperhitungkan, Indonesia bisa meningkatkan gaji pejabat dan penyelenggara negara.

“Saya sudah hitung dengan tim pakar saya, Indonesia negara kaya, bukan negara miskin, kita mampu, kita tingkatkan kualitas hidupnya, kita jamin kualitas hidupnya dengan berbagai sistem, dengan demikian kita tegakkan semua undang-undang yang perlu ditegakkan,” katanya.

Namun, ujar dia, pejabat yang mengemban amanah itu harus transparan. Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) harus diwajibkan dan diberi sanksi jika tidak jujur.

“Jadi intinya demikian, pendekatan secara realistis, sistemik. Kita perbaiki kualitas hidup, kita jamin kualitas hidup sehingga tidak terjadi suatu hal yang tidak masuk akal,” ujarnya.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Ganjar Kembali Janji Jadikan KPK Independen Lagi

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya