Anies Hadiri Pemakaman Politikus PDIP Gembong Warsono di Tanah Kusir

Di mata Anies, Gembong sosok berdedikasi tinggi pada tugas

Jakarta, IDN Times - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, turut menghadiri pemakaman Ketua Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono, di TPU Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta, Sabtu (14/10/2023).

Di mata Anies, Gembong sosok politikus yang punya dedikasi tinggi dalam menjalankan tugasnya. Tak hanya datang ke pemakaman, Anies juga berkesempatan menyampaikan duka citanya.

Suara Anies sempat bergetar saat memberi kesaksian kebaikan dan dedikasi Gembong selama dikenalnya. Anies tampak mengenalan baju koko putih dengan celana panjang dan peci hitam. Ia menyaksikan proses pemakaman berdiri di dekat keluarga.

"Saya bersaksi, beliau orang yang mendedikasikan hidupnya untuk kebaikan Jakarta. Orang yang waktunya, hatinya, kesehariannya, digunakan untuk memikirkan Jakarta. Beliau orang baik, Insyaallah dilapangkan kuburnya," ujar Anies, saat bersaksi.

Anies yang kini menjadi capres dari Partai NasDem itu mengaku banyak berdiskusi dengan Gembong selama menjalankan tugas saat memimpin Jakarta.

"Dia (Gembong) orang yang jujur dengan pikirannya, loyal dengan kebijakan partai, tapi juga luwes begitu berkomunikasi dan menjaga silaturahmi. Komunikasi kita sangat baik, bahkan setelah saya selesai bertugas pun kita masih berkomunikasi dan kabar wafatnya memang sangat mengejutkan," ujar dia.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengaku tetakhir bertemu dengan Gembong pada pertengahan 2023, kisaran April atau Mei.

"Walaupun garis kebijakannya berbeda, jadi tidak pernah memutus silaturahmi dan tidak ada nuansa ketidaksukaan, semuanya dalam rangka kita sama-sama ingin Jakarta lebih baik. Karena itu saya punya kesan yang sangat positif pada Pak Gembong, dan kaget kita mendengar beliau mendadak dipanggil kembali. Insyaallah husnul khotimah," kata Anies.

Baca Juga: Heru Kehilangan Sosok Gembong Warsono: Beliau Pekerja Keras

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya