Pemdakab Bogor Kembali Berangkatkan 440 Calon Haji Kloter 32   

Jemaah haji asal Kabupaten Bogor terbesar se-Indonesia

Jakarta, IDN Times – Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Bogor kembali memberangkatkan 440 calon jemaah haji kloter 32 JKS asal Kabupaten Bogor yang berlangsung di depan Gedung Tegar Beriman, Kabupaten Bogor, Senin (5/6/2023).

1. Pentingnya menjaga kerukunan, kekompakan, kerja sama, dan saling bantu

Pemdakab Bogor Kembali Berangkatkan 440 Calon Haji Kloter 32   Ilustrasi jemaah haji di Asrama Haji. (ANTARA FOTO/Arnas Padda)

Mewakili Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan, Kabag Kesra Setda Kabupaten Bogor Pedri Hariyanto mengingatkan pentingnya menjaga kerukunan, kekompakan, kerja sama, dan saling bantu antarsesama jemaah khususnya jemaah Kabupaten Bogor selama di tanah suci. 

"Saya secara pribadi atas nama Pemerintah Kabupaten Bogor mengucapkan selamat kepada para calon jemaah yang memperoleh kesempatan untuk menunaikan ibadah haji dan menjadikan tamu Allah SWT di tanah suci,” ujarnya.

Baca Juga: Garuda Tambah 23 Penerbangan Haji, Angkut Jemaah Haji Non-Reguler

2. Petugas haji mendapatkan tugas mulia dengan membimbing, membina, dan membantu jemaah haji

Pemdakab Bogor Kembali Berangkatkan 440 Calon Haji Kloter 32   Koper Jemaah Haji Indonesia yang tiba di Madinah. (IDN Times/Sunariyah)

Pedri juga menambahkan bahwa ibadah haji merupakan sesuatu yang harus disyukuri mengingat ibadah haji adalah impian siapa pun dan untuk dapat melaksanakan rukun Islam yang ke-5 ini tidaklah mudah.

Ia pun mengingatkan kepada para petugas haji yang mendapatkan tugas mulia yakni membimbing, membina, dan membantu jemaah haji Kabupaten Bogor dengan sebaik-baiknya tulus dan ikhlas.

3. Calon jemaah haji diimbau mematuhi segala peraturan yang ditetapkan

Pemdakab Bogor Kembali Berangkatkan 440 Calon Haji Kloter 32   Ilustrasi jemaah haji Indonesia (ANTARA FOTO/Arnas Padda)

Mengingat jemaah haji asal Kabupaten Bogor merupakan jemaah haji yang terbesar se-Indonesia, untuk itu Pedri berharap calon jemaah haji mematuhi segala peraturan yang ditetapkan Pemerintah Indonesia maupun kerajaan Saudi Arabia. Jauhkan diri dari hal yang dapat membatalkan ibadah haji dan perbuatan yang sia-sia dapat mengurangi pahala dalam beribadah. 

"Insya Allah dengan niat yang lurus menjalankan ibadah haji lillahi ta'ala. Serta bersungguh-sungguh beribadah sesuai syariah, jamaah haji Indonesia khususnya Kabupaten Bogor mendapatkan haji yang mabrur," ucapnya. (WEB)

Baca Juga: Siap Berangkatkan Jemaah Haji 2023, Kemenag Gladi Posko di Asrama Haji

Topik:

  • Marwan Fitranansya

Berita Terkini Lainnya