Mahfud MD Ungkap Ada Korupsi di Mana-mana

Mau laut, udara, dan hutan, ada korupsi

Jakarta, IDN Times - Calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud MD, menyebut korupsi di Indonesia sudah terjadi di berbagai sektor. Mahfud bahkan mengatakan korupsi bisa terjadi di udara.

Itu kiasan, karena dijelaskan Mahfud, korupsi di bidang dirgantara juga ada. Ketika melihat pesawat, Mahfud mengaku melihat adanya korupsi.

"Saya ke mana, pidato bicara seperti tadi, korupsi di mana-mana. Lihat ke udara, ada pesawat. Di sana ada korupsi pesawat udara," ujar Mahfud di Rumah Pemenangan Relawan Ganjar-Mahfud, Jakarta, Selasa (19/12/2023).

Mahfud juga menyebut, ketika berada di hutan, laut hingga rumah sakit juga ada korupsi.

"Lewat Departemen Kehutanan, korupsi di hutan. Naik kapal di laut, ada korupsi di Bakamla/kelautan. Ke mana? Injak tanah ada mafia pertanahan, lewat rumah sakit ada korupsi obat-obatan. Banyak korupsi. Saya selalu bicara begitu apa masih kurang lantang?" kata dia.

Dalam kesempatan itu, Mahfud mengklaim selama menjabat Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) selama empat tahun, sudah menyelamatkan Rp701 triliun dari kasus korupsi.

"Saya sudah kumpulkan ratusan triliun dalam empat tahun ini dari (kasus) korupsi, itu pun dengan kewenangan terbatas. Belum yang dilakukan KPK, ditemukan jaksa, oleh polisi. Itu baru di saya Rp701 triliun dari kasus yang diungkap dan kemudian oleh pengadilan diselamatkan," kata dia.

Baca Juga: Mahfud: Korupsi Tambang Gak Ada, Tiap Orang Dapat 20 Juta Sebulan

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya