Profil Mutiara Annisa Baswedan, Jebolan UI dengan Segudang Prestasi 

Dia berkenalan dengan Ali di Universitas Indonesia

Jakarta, IDN Times - Mutiara Annisa Baswedan secara resmi dipersunting Ali Sales Alhuraiby, pada Jumat (29/7/2022) kemarin. Putri sulung Gubernur DKI Anies Baswedan itu menikah di Putri Duyung Resort, Ancol, Jakarta Utara.

Diketahui, Anies Baswedan memiliki empat orang anak buah pernikahannya dengan Fery Farhati Ganis pada 11 Mei 1996. Pasangan ini dikaruniai Mutiara Annisa, Mikail Azizi, Kaisar Hakam, dan Ismail Hakim.

Usai pernikahannya ikut disorot media, publik pun langsung penasaran dengan sosok Mutiara Annisa Baswedan ini. Siapa dia, dan seperti apa kesehariannya?

1. Mutiara Annisa Baswedan lulusan UI

Profil Mutiara Annisa Baswedan, Jebolan UI dengan Segudang Prestasi potret lamaran putri sulung Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan dengan Ali Saleh Alhuraiby (instagram.com/mutiarabaswedan)

Dalam data yang dihimpun redaksi, Mutiara Annisa Baswedan lahir pada 3 Juni 1997. Dalam keseharian, dia karib disapa dengan panggilan Tia.

Tia tercatat selesai kuliah di Fakultas Hukum Universitas Indonesia dan lulus pada Oktober 2020 lalu. Lantaran saat pandemi, acara wisudanya pun digelar secara virtual. Di mana Anies Baswedan dan istri juga kemudian ikut menemani wisuda Mutiara di rumah.

Baca Juga: 10 Potret Anies Baswedan Temani Mutiara Sejak Lamaran hingga Nikah

2. Punya segudang prestasi

Profil Mutiara Annisa Baswedan, Jebolan UI dengan Segudang Prestasi potret perayaan kelulusan Mutiara Annisa Baswedan didampingi dengan Anies Baswedan dan Fery Farhati (insatgram.com/mutiarabaswedan)

Pemilik akun Instagram @mutiarabaswedan tersebut, tercatat juga punya banyak prestasi. Mutiara pernah atau Tia pernah mengikuti pertukaran pelajar di Denmark pada 2014 lalu.

Mutiara Annisa Baswedan juga tercatat pernah mewakili UI di ajang National Model Nations pada 2018 lalu. Pada 2018, Mutiara pernah ikut menjadi salah satu delegasi ajang simulasi PBB bersama International Atomic Energy Association.

Kemudian pada 2019, Mutiara berhasil lolos program Youth Ambassador Amerika Serikat. Mutiara juga pernah meraih juara tiga pada ajang 21st ALSA (Asian Law Students' Association) National English Competition. Dan di 2019 juga, Mutiara pernah menjadi finalis Duta Muda ASEAN Indonesia.

Terakhir, Mutiara tergabung di Assegaf Hamzah & Partners sebagai Associate. Assegaf Hamzah & Partners merupakan salah satu firma hukum terbesar di Indonesia. Bahkan telah memiliki 23 partners dan lebih dari 90 associates.

Baca Juga: Foto-foto Momen Jokowi Hadiri Pernikahan Anak Anies Baswedan 

3. Pertemuan Mutiara Annisa Baswedan dengan Ali

Profil Mutiara Annisa Baswedan, Jebolan UI dengan Segudang Prestasi Pernikahan putri sulung Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan dengan Ali Saleh Alhuraiby, Jumat (29/7/2022). (instagram.com/nabilahzhafira)

Kini, Tia secara resmi dinikahi oleh Ali Saleh Alhuraeby, pria lulusan kedokteran Universitas Indonesia. Dalam keterangannya, Ali menceritakan awal pertemuannya dengan Tia di kampus UI.

Menurut Ali, pertemuan keduanya tidak sengaja. Mereka ketika itu bertemu di sebuah kantin RIK (Rumpun Ilmu Kesehatan) UI. "Ketemu di kantin RIK lagi mau nganterin, mau bayar, dia belakang, saya depannya dia, waktu itu terus pas ngadep belakang, ehhhh (kok cantik) masya Allah ya," kata Ali.

Memang, Ali sendiri mengaku ketika bertemu dengan Mutiara belum mengetahui bahwa wanita cantik yang dikenalnya saat itu adalah anak dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.

"Belum belum tahu, pas tahu waduh! Sudah terlanjur ini. Jadi, ya sudah dilanjut saja. Dan alhamdulillah Tia ini komunikasinya dan pemikirannya sama. Kita beda fakultas," katanya.

Akan tetapi Ali tak menyebutkan berapa lama perkenalan dengan Tia hingga sampai ke jenjang pernikahan saat ini.

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya