Comscore Tracker

Trending Topic! Ini 5 Fakta tentang MRT di Jakarta

Duh jadi makin cinta Jakarta nih

Kepadatan lalu lintas dan volume kendaraan pribadi yang tinggi, digadang-gadang menjadi salah satu penyebab utama kemacetan Jakarta. Maka dari itu, MRT (Mass Rapid Transit) kini hadir sebagai transportasi baru yang senantiasa akan menjawab solusi kemacetan kota Jakarta. Saking dinantikannya, moda transportasi umum modern ini berhasil menarik antusias masyarakat urban Jakarta demi memanfaatkan transportasi unggulan ibukota.

Tapi taukah kamu kalau MRT yang sebentar lagi akan beroperasi ini, punya beberapa fakta yang belum diketahui masyarakat? Kita simak yuk!

1. Bisa mengangkut total 200.000 penumpang setiap hari

Trending Topic! Ini 5 Fakta tentang MRT di JakartaTitis Sapto Raharjo

Satu rangkaian MRT dapat mengangkut hingga 1.900 orang lho. Ada 50 kursi penumpang yang disediakan di setiap gerbong dan bisa diisi 150 penumpang berdiri, tapi itu belum kapasitas maksimal. Tiap gerbong bisa diisi hingga 325 orang. Diperkirakan MRT mampu mengangkut sekitar 200.000 penumpang setiap harinya.

Dengan adanya MRT Jakarta, masyarakat diharapkan dapat beralih dari kendaraan pribadi menjadi menggunakan transportasi umum. Selain menurunkan jumlah volume kendaraan di jalan, berkurangnya jumlah kendaraan dapat berimplikasi berkurangnya polusi yang dihasilkan dari kendaraan tersebut.

2. Ada 13 stasiun MRT sebagai tempat pemberhentian

Trending Topic! Ini 5 Fakta tentang MRT di JakartaTitis Sapto Raharjo

Di tahap pertama ini, MRT akan berhenti di 13 stasiun lho, dimulai dari Lebak Bulus hingga Bundaran HI. For your info juga nih guys, total kereta MRT yang akan beroperasi di tahun 2019 ini berjumlah 16 kereta. Di tahun 2019 ini, kamu dapat menemukan branding Le Minerale pada 7 dari 16 kereta MRT Jakarta yang beroperasi, serta di 3 stasiun berikut ini; Lebak Bulus, Sisingamangaraja, dan Bendungan Hilir. Kamu bisa kok melihatnya langsung sejak perjalanan pertama MRT yang resmi beroperasi dan diresmikan pada 24 Maret 2019. Catat tanggalnya ya!

3. Le Minerale berpartisipasi dalam mengurangi kemacetan ibukota

Trending Topic! Ini 5 Fakta tentang MRT di JakartaTitis Sapto Raharjo

Le Minerale sebagai produsen air mineral dalam kemasan unggulan dari Mayora, akhirnya menjemput kehadiran moda transportasi Jakarta tersebut dengan kerjasama branding pada MRT Jakarta. Keren! Dukungan Le Minerale melalui branding pada MRT adalah salah satu bentuk usaha Le Minerale untuk mendukung pemerintah mengurangi kemacetan ibukota.

4. Memiliki desain dan pesan edukasi yang menarik

Trending Topic! Ini 5 Fakta tentang MRT di JakartaTitis Sapto Raharjo

Kerjasama branding MRT oleh Le Minerale diharapkan dapat menghadirkan suasana perjalanan yang berbeda, khususnya dengan menyuguhkan design menarik branding Le Minerale pada MRT. Gak cuma itu, Febri Hutama selaku Marketing Manager Le Minerale, memaparkan bahwa selain untuk mengangkat sisi bisnis, Le Minerale juga menanamkan berbagai pesan kesehatan yang bermanfaat bagi para penumpang MRT lho. Apa tuh? Sini biar IDN Times jelasin.

Sejalan dengan visi dan misi utama dari pesan kampanye Gerakan Indonesia Sehat yang dicanangkan oleh Le Minerale bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI), mereka ingin mengedukasi masyarakat Indonesia agar menerapkan gaya hidup sehat dalam tiga pilar utama. Ketiganya adalah move right (olahraga secara teratur), eat right (konsumsi makanan bergizi seimbang), dan drink right (konsumsi air minum yang mengandung mineral alami secara teratur).

Hidup jadi lebih mudah dan sehat ‘kan?

Sissy Photo Community Writer Sissy

Creative inside.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Anastasia Desire

Just For You