PDIP Gelar Perayaan Natal Kasih Damai Perjuangan

Acara digelar di Jiexpo

Jakarta, IDN Times - DPP PDI Perjuangan (PDIP) menggelar perayaan Natal dengan tema "Kasih Damai Perjuangan" yang dihadiri Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri; Ketua DPR Puan Maharani; Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto serta jajaran pengurus pusat PDIP dan ribuan peserta di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (18/1/2024).

Megawati tiba di lokasi bersama Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati serta Ketua DPP, Eriko Sotarduga sekitar pukul 18.40 WIB disambut Ketua DPP PDIP yang juga Ketua Umum Forum Komunikasi PKB Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (FK PKB PGI), Olly Dondokambey.

Kemudian, Ketua DPR, Puan Maharani tiba pukul 19.00 WIB. Mereka sempat berbincang di ruang transit sebelum memasuki ruangan acara yang disambut tepukan riuh. Bahkan beberapa orang berlomba untuk berswafoto bersama Megawati. Megawati tersenyum atas hal itu.

Baca Juga: Ridwan Kamil Diduga Langgar Pemilu, PDIP Jabar Singgung Kasus Gibran

1. Menyatu dengan elemen masyarakat

PDIP Gelar Perayaan Natal Kasih Damai PerjuanganDPP PDIP menggelar perayaan Natal di Jiexpo. (dok. PDIP)

Usai sejumlah lagu puji-pujian, Megawati, Puan, Hasto, Pendeta Gilbert dan beberapa petinggi PDIP diminta ke depan panggung untuk menyalakan lilin bersama ribuan peserta.

Sebelum acara di mulai, Olly mengatakan, perayaan hari Natal PDIP setiap tahun dilaksanakan. Acara ini dikoordinasi besama relawan REDS dan relawan Fathers karena PDIP menyatu dengan seluruh elemen masyarakat.

"Tema kali ini kita pilih 'Kasih Damai Perjuangan'. Sengaja kami pilih tema ini karena di saat ini kita masuk di tahun pesta demokrasi, walaupun terjadi perbedaan, tapi kasih harus saling menjaga sehingga damai di bumi, damai di NKRI dengan segala perbedaan, segala kondisi yang sedang berlangsung bisa berjalan dengan baik," papar Olly.

Baca Juga: Maruarar Cabut dari PDIP, Ganjar: Ada Sesuatu dan yang Tahu Hanya Dia

2. Perayaan Natal jadi momentum kumpul-kumpul

PDIP Gelar Perayaan Natal Kasih Damai PerjuanganDPP PDIP menggelar perayaan Natal di Jiexpo. (dok. PDIP)

Oleh karena itu, Olly mengatakan, PDIP berharap tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi dalam kontestasi pemilu nanti.

Dia melanjutkan, perayaan Natal ini momentum berkumpul bersama-sama memberitakan kebaikan-kebaikan dalam kehidupan kita sebagai umat manusia.

Baca Juga: Indikator Politik: Dukungan Basis PDIP Terbelah ke Prabowo-Gibran

3. Perayaan diikuti 10 ribu orang

PDIP Gelar Perayaan Natal Kasih Damai PerjuanganDPP PDIP menggelar perayaan Natal di Jiexpo. (dok. PDIP)

Sementara itu, di ruangan, Ketua Panitia Natal, Sukur Nababan mengorganisir ribuan peserta yang mengikuti acara Natal secara khidmat.

"Acara ini dipersiapkan satu setengah minggu, tapi bisa dilaksanakan dengan hadir lebih 10 ribu atas kekompakan para caleg kabupaten/kota dan caleg DPR RI untuk bergotong royong," kata Sukur.

Dia mengatakan, kader PDIP ingin semakin baik ke depan.

"Bersatu untuk Indonesia yang lebih baik dan memenangkan PDIP di pileg dan pilpres di Pemilu 2024," ucapnya.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Maruarar Sirait Mundur dari PDIP Dinilai Gembosi Suara Ganjar-Mahfud

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya