Bertolak ke NTB, Jokowi Tinjau Fasilitas di Mandalika

Jokowi akan tinjau Kawasan Ekonomi Khusus di Mandalika

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo melakukan kunjungan kerja ke Nusa Tenggara Barat bersama Ibu Negara, Iriana Jokowi hari ini. Kunjungan kerjanya itu dilakukan guna meninjau sejumlah fasilitas untuk MotoGP Mandalika.

"Kepala Negara bersama rombongan terbatas lepas landas melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, sekitar pukul 07.00 WIB," tulis keterangan Sekretariat Presiden, Kamis (13/1/2022).

Baca Juga: Disebut Kena Tegur Jokowi, Menteri Bahlil: Itu Informasi dari Mana?

1. Jokowi akan tinjau Kawasan Ekonomi Khusus di Mandalika

Bertolak ke NTB, Jokowi Tinjau Fasilitas di MandalikaPresiden Jokowi kunjungan kerja ke NTB (Dok.Biro Pers Kepresidenan)

Saat tiba di Lombok, Jokowi diagendakan meninjau sejumlah fasilitas bandara yang akan digunakan oleh para peserta dan penonton MotoGP 2022. Usai meninjau fasilitas bandara, mantan Gubernur DKI Jakarta ini akan mengunjungi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Mandalika.

"Presiden akan meninjau kesiapan jalur bypass menuju KEK Mandalika dan sejumlah fasilitas pendukung yang ada di KEK Mandalika," tulis keterangan Sekretariat Presiden lagi.

Baca Juga: Jokowi Teleponan dengan Xi Jinping, Minta Investasi di RI Ditingkatkan

2. Jokowi akan resmikan peluncuran Injourney Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung

Bertolak ke NTB, Jokowi Tinjau Fasilitas di MandalikaPresiden Jokowi kunjungan kerja ke NTB (Dok.Biro Pers Kepresidenan)

Setelah itu, orang nomor satu di Indonesia ini akan meresmikan peluncuran Injourney Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung yang digelar di Pantai Kuta Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah.

Sore harinya, Jokowi akan menggelar rapat terbatas serta meninjau kawasan UMKM yang ada di Bazaar Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah.

3. Jokowi kunker juga didampingi oleh Erick Thohir

Bertolak ke NTB, Jokowi Tinjau Fasilitas di MandalikaPresiden Jokowi kunjungan kerja ke NTB (Dok.Biro Pers Kepresidenan)

Dalam kunjungannya kali ini, selain ditemani oleh Iriana, Jokowi juga didampingi oleh  Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Adapun perangkat Istana yang juga mendampingi adalah Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo.

Baca Juga: Moeldoko: Pernyataan Bahlil soal Penundaan Pemilu Bukan Sikap Jokowi

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya