Potret Jokowi Bagi Bantuan buat Pedagang di Pasar Sederhana Bandung

Pedagang yang dapat bantuan mendoakan Jokowi

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo membagikan batuan langsung tunai (BLT) kepada para pedagang di Pasar Sederhana Bandung, Jawa Barat, Senin (17/1/2022). Ditemani Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Jokowi membagikan uang Rp1,2 juta kepada para pedagang untuk tambahan modal.

Dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden, salah seorang pedagang cabai bernama Iros terlihat antusias menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu. Ia mengaku modal yang diberikan Jokowi itu membantu usahanya.

"Senang banget, buat nambah-nambah modal juga, (apalagi) sekarang kan cengeknya (cabai) masih mahal, masih di kisaran harga Rp50 ribu (per kilogram). Ngebantu banget," ujar Iros.

1. Seorang pedagang ayam potong senang dapat bantuan dari Jokowi

Potret Jokowi Bagi Bantuan buat Pedagang di Pasar Sederhana BandungPresiden Jokowi bagikan bantuan tunai pada pedagang di Pasar Sederhana Bandung pada Senin (17/1/2022). (dok. Biro Pers Kepresidenan)

Hal yang sama juga dirasakan Ade Siti Sarah, seorang pedagang ayam potong. Selain bersyukur dengan adanya tambahan modal dari bantuan tunai, ia juga turut mendoakan Jokowi.

"Alhamdulillah pasar ini sudah didatangi Bapak Presiden, ada tambahan modal senang sekali. Semoga Bapak Presiden panjang umur, sehat selalu. Tambahan modal usaha, alhamdulillah semoga manfaat dan berkah," ujar Ade Siti Sarah.

Baca Juga: Jokowi: IKN Bukan Cuma Pindahkan Fisik Kantor Pemerintah

2. Jokowi bagikan BLT di Pasar Sederhana selama 30 menit

Potret Jokowi Bagi Bantuan buat Pedagang di Pasar Sederhana BandungPresiden Jokowi bagikan bantuan tunai pada pedagang di Pasar Sederhana Bandung pada Senin (17/1/2022). (dok. Biro Pers Kepresidenan)

Setelah sekitar 30 menit berada di Pasar Sederhana, Jokowi melanjutkan agenda kunjungan kerja menuju Kabupaten Purwakarta. Di sana, mantan Gubernur DKI Jakarta ini akan meninjau proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Dalam kunjungannya ke Pasar Sederhana, Jokowi juga didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna.

3. Jokowi kunker ke Jawa Barat hari ini

Potret Jokowi Bagi Bantuan buat Pedagang di Pasar Sederhana BandungPresiden Jokowi kunjungan kerja ke Jawa Barat (Dok.Biro Pers Kepresidenan)

Jokowi hari ini memang diagendakan melakukan kunjungan kerja ke Jawa Barat. Dalam rangkaian kunjungannya, Jokowi memberikan kuliah umum di acara Dies Natalis ke-67 Universitas Katolik Parahyangan (Unpar). Dalam arahannya di Unpar, Jokowi membahas tema 'Pancasila Kekuatan Rakyat dan Keindahan Tradisi'.

Setelah itu, Jokowi bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju Pasar Sederhana, Kota Bandung, untuk memberikan BLT kepada para pedagang kaki lima dan warung.

Jokowi selanjutnya akan meninjau terowongan dua proyek pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) yang ada di Purwakarta. Usai peninjauan, orang nomor satu di Indonesia ini akan langsung kembali ke Istana Kepresidenan Bogor, dengan menggunakan rangkaian kendaraan.

Baca Juga: Jokowi Beri Izin Jumlah Penonton MotoGP Mandalika Naik Jadi 100 Ribu

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya