Penertiban Parkir Liar di Citayam Fashion Week Ricuh, Ini Kata Wagub 

Sempat terjadi kericuhan antara juru parkir dan petugas

Jakarta, IDN Times - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, melarang parkir liar di area Dukuh Atas, Jakarta Pusat atau Citayam Fashion Week. Dia meminta petugas gabungan Dishub dan juga Satpol PP menertibkannya. Aksi penertiban parkir liar itu sempat diwarnai kericuhan antara petugas dan juru parkir. 

“Kemarin terjadi kericuhan tersebut antara juru parkir dengan Satpol PP, kami minta karena tidak boleh parkir sembarangan mohon dipahami,” ujar Riza, kepada wartawan, Kamis (28/7/2022).

1. Satpol PP dan Dishub tertibkan parkir liar

Penertiban Parkir Liar di Citayam Fashion Week Ricuh, Ini Kata Wagub Satpol PP memberi sanksi terhadap pelanggar PSBB di Jakarta (Instagram.com/satpolpp.dki)

Riza mengatakan Satpol PP bertugas menertibkan Kota Jakarta. Sehingga ini menjadi perhatian terkait adanya kericuhan yang disebabkan oleh penertiban parkir liar.

“Memang Satpol PP fungsinya membantu melakukan penertiban. Termasuk terhadap parkir dengan dishub juga ya membantu Dishub DKI,” katanya.

Baca Juga: Wagub DKI Dukung Citayam Fashion Week Digelar Saat CFD

2. Citayam Fashion Week memicu kerumunan

Penertiban Parkir Liar di Citayam Fashion Week Ricuh, Ini Kata Wagub potret suasana Citayam Fashion Week (instagram.com/aep_008)

Riza menekankan agar Citayam Fashion Week tidak memicu adanya kerumunan dan mengganggu pengguna jalan lain. Apalagi, parkir di trotoar yang mengganggu pejalan kaki.

“Mohon dimengerti, marilah kita parkir di tempat yang telah disediakan. Jangan lagi parkir di trotoar yang dapat mengganggu pejalan kaki,” ungkapnya.

3. Zebracross tak bisa terus-terusan jadi tempat catwalk

Penertiban Parkir Liar di Citayam Fashion Week Ricuh, Ini Kata Wagub Suasana kawasan Stasiun BNI City yang dijadikan sebagai tempat berkumpul anak muda di Jakarta (IDN Times/Fauzan)

Sebelumnya, Riza menyebut, penyebrangan itu tidak bisa terus-terusan digunakan untuk berlenggak lenggok bak model. Jika yang terjadi malah untuk catwalk maka pengguna jalan lain akan terganggu.

“Memang itu luar biasa anak-anak, mungkin sekali-kali bisa. Tapi kalau terus ga berhenti-berhenti akhirnya yang jalan yang mau lewat, coba lihat (pada) ngalah kan?” tuturnya.

Baca Juga: Dukung Citayam Fashion Week, PSI: Lebih Baik Ketimbang Berbuat Negatif

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya