Comscore Tracker

Pemerintah Didesak Lockdown hingga Sindiran Netizen untuk Bima Arya

#IndonesiaHariIni, potret haru nakes Wisma Atlet meninggal

Jakarta, IDN Times - Kondisi rumah sakit yang nyaris tidak mampu lagi menampung pasien COVID-19 membuat miris publik dan wakil rakyat. Pemerintah pun diminta segera mengambil tindakan agresif.

Anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani Aher bahkan mendesak pemerintah berani mengambil kebijakan lockdown untuk menutup pintu penularan.

Selain kasus COVID-19 yang kian merajalela, sejumlah artikel lain juga menarik minat pembaca IDN Times, sepanjang Jumat (25/6/2021), antara lain aksi KKB dan pemeriksaan gitaris grup band The Changcuters oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. 

1. Apa berani pemerintah melakukan lockdown karena ganasnya COVID-19?

Pemerintah Didesak Lockdown hingga Sindiran Netizen untuk Bima Arya(Ilustrasi lockdown) IDN Times/M. Tarmizi Murdianto

Kasus COVID-19 di Indonesia terus menembus rekor dari hari ke hari. Anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani Aher pun meminta pemerintah segera memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), bahkan lockdown.

“Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro terbukti tidak efektif  menahan mobilitas masyarakat. Akibatnya lonjakan kasus COVID-19 sulit dikendalikan.  Pemerintah harus segera berlakukan  PSBB, bahkan lockdown total,” kata Netty. Selengkapnya baca di sini.

Baca Juga: Pantau Ketat Situasi Tiongkok vs Taiwan, Jepang Ajak Dunia Satu Suara

2. Potret haru penghormatan nakes pertama yang wafat di RS Wisma Atlet

Pemerintah Didesak Lockdown hingga Sindiran Netizen untuk Bima AryaPara nakes sambil mengenakan APD melepas kepergian jenazah Liza Putrie Noviana dari RSDC Wisma Atlet pada 24 Juni 2021 (ANTARA FOTO/M. Risyal Hidayat)

Suasana haru terlihat di area Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran pada Kamis malam, 24 Juni 2021. Sejumlah tenaga kesehatan yang berdiri di pinggir jalan menuju ke RSDC menyalakan lilin. Air mata pun menetes ketika mobil ambulans melewati mereka. 

Ambulans itu membawa jenazah perawat Liza Putrie Noviana. Ia menjadi nakes pertama di RSDC Wisma Atlet yang meninggal usai merawat pasien COVID-19 di sana. Kepergiannya seolah menandakan situasi pandemik di tanah air yang terus memburuk. Simak selengkapnya di tautan ini.

3. Rizieq Shihab divonis 4 tahun, Bima Arya yang dimaki

Pemerintah Didesak Lockdown hingga Sindiran Netizen untuk Bima AryaIDN Times/Kevin Handoko

Wali Kota Bogor, Bima Arya, trending di media sosial Twitter pada Jumat pagi. Hal itu berkaitan dengan vonis empat tahun penjara yang dijatuhkan majelis hakim untuk Rizieq Shihab. 

Bima Arya selaku Ketua Satgas COVID-19 Kota Bogor melaporkan manajemen RS UMMI yang menjadi tempat perawatan Rizieq saat terpapar COVID-19 ke polisi. Bima menilai RS UMMI menghalangi atau menghambat penanganan atau penanggulangan wabah penyakit menular COVID-19. Selanjutnya baca di link berikut. 

4. KPK periksa gitaris The Changcuters terkait suap AA Umbara

Pemerintah Didesak Lockdown hingga Sindiran Netizen untuk Bima AryaGitaris The Changcuters (kiri), Arlanda Ghazali Langitan. (instagram.com/algojz)

KPK melanjutkan pemeriksaan kasus dugaan suap bantuan sosial pandemi COVID-19 yang menjerat Bupati Bandung Barat nonaktif AA Umbara. Salah satu yang dipanggil untuk diperiksa adalah gitaris The Changcuters, Arlanda Ghazali Langitan alias Alda. 

Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK Bidang Penindakan, Ali Fikri, mengatakan Alda diperiksa sebagai saksi. Penasaran? Cek detailnya di tautan ini.

5. KKB tembak lima warga di Kabupaten Yahukimo Papua, empat meninggal

Pemerintah Didesak Lockdown hingga Sindiran Netizen untuk Bima AryaTentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM). (dok. TPNPB-OPM)

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah dengan menembak lima warga sipil di Kampung Bingki, Kabupaten Yahukimo, Papua pada Kamis pukul 11.05 WIT.

“Telah terjadi kasus penembakan dan penyanderaan terhadap warga sipil (tukang bangunan) yang dilakukan oleh KKB,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal. Baca selanjutnya di tautan berikut.

Baca Juga: Lukas Enembe Bakal Adukan Tito ke Jokowi Gegara Tunjuk Plh Gubernur 

Topic:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya