Selain Pungli, Polisi Gadungan juga Hukum Push-Up Pelanggar Lalin

Duh, pasti kesel banget nih yang pernah disuruh push-up

Jakarta, IDN Times - Polisi gadungan, yang diketahui bernama Joseph Anugerah, tidak hanya memberikan denda berupa uang bagi mereka yang dianggap 'melanggar'. Ada juga hukuman fisik yang dia terapkan supaya tidak terkesan sebagai polisi gadungan.

1. Joseph menyuruh 'pelanggar' push-up

Supaya terkesan memberikan efek jera, Joseph juga memerintahkan para 'pelanggar' lalu lintas untuk push-up. Kejadian tersebut sempat diabadikan oleh pemilik akun Instagram @ndorobeii. Melalui gambar yang diunggahnya, terlihat pengendara motor yang diperintahkan untuk push-up di atas trotoar.

2. Polisi membenarkan polisi gadungan memberikan hukuman push-up

Selain Pungli, Polisi Gadungan juga Hukum Push-Up Pelanggar LalinIDN Times/Vanny El Rahman

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Argo Yuwono membenarkan bahwa yang bersangkutan memberikan hukuman push-up kepada para pengendara motor yang menaiki jembatan Casablanca.

"Pengakuan Joseph benar, dia pernah menyuruh push-up terhadap pelanggar sepeda motor yang mencoba naik jembatan Casablanca pada Kamis tanggal 12 Juli sekira pukul 17.00," tuturnya saat dihubungi wartawan, Senin (16/7).

3. Berikut tanggapan dari warganet

Selain Pungli, Polisi Gadungan juga Hukum Push-Up Pelanggar LalinInstagram.com/@tmcpoldametro

Lantaran dianggap unik, tidak sedikit warganet yang memberikan komentar lucu pada kolom komentar @ndorobeii.

Seperti pernyataan dari pemilik akun @lukman_aji, "mirip film warkop DKI, Boneng jd pelatih militer gadungan."

Kemudian ada pula tanggapan dari @snhytii, "buat mas2 yg lagi push up difoto itu, klo lihat postingan ini, tolong jangan marah2 ya."

Ada juga komentar dari @ardiankawud yang menulis, "padahal dari segi postur tubuh enggak memungkinkan bgt kalo orang ini polisi. Dan wajahnya pun masih muda.."

Baca juga: Kisah Polisi Gadungan yang Videonya Viral, Hendak Lakukan Pungli

Topik:

  • Sugeng Wahyudi

Berita Terkini Lainnya