Comscore Tracker

Fan ID Pertandingan Jadi Kartu Bebas Visa ke Rusia Hingga Akhir Tahun

#Rusiana Makin gampang berkunjung ke Negeri Beruang Merah

Selama berlangsungnya Piala Dunia 2018 Rusia, bagi para pendukung yang akan memasuki stadion wajib mengenakan Fan ID gantung sebagai pengenal dan mengurangi risiko terjadinya aksi terorisme. Namun saat ini kegunaan Fan ID tersebut nampaknya bertambah setelah sebelumnya hanya untuk menghadiri pertandingan, kini pemerintah Rusia menghadiahkan kartu tersebut sebagai tanda bebas visa masuk ganda untuk masuk ke Rusia hingga akhir tahun 2018 ini.

Tentu kabar ini menjadi angin segar bagi para pelancong yang sebelumnya menjadi suporter kesebelasan negaranya dan pernah hadir dan menyaksikan Piala Duniasecara langsung untuk kembali datang ke Rusia.

1. Putin mengutarakan Fan ID sebagai tanda bebas visa

Fan ID Pertandingan Jadi Kartu Bebas Visa ke Rusia Hingga Akhir Tahunscmp.com

Vladimir Putin secara langsung mengungkapkan keputusannya untuk memberikan perpanjangan bebas visa bagi turis yang telah berkunjung ke Rusia dan memiliki Fan ID gantung. Setelah sebelumnya Fan ID tersebut hanya berlaku untuk menonton pertandingan dan hanya berlaku hingga 25 Juli.

Maka Putin mengungkapkan pada hari minggu kemarin. "Saya pikir, kami akan memberikan bebas visa masuk ke Rusia hingga akhir tahun 2018 ini bagi para suporter asal luar negeri yang memiliki Fan ID untuk masuk ke pertandingan," ungkapnya.

Selain itu ia berharap jika para supoter asal luar negeri dapat menggunakan kesempatan ini sebaik mungkin.

2. Putin berterimakasih pada relawan dan fans

Fan ID Pertandingan Jadi Kartu Bebas Visa ke Rusia Hingga Akhir Tahunfifa.com

Putin juga mengutarakan rasa terimakasihnya atas kelancaran penyelenggaraan Piala Dunia 2018, pada ratusan relawan yang direkrut untuk membantu dan mengorganisasi penyelenggaraan Piala Dunia. Putin mengatakan jika "Saya berterima kasih pada ratusan atau ribuan relawan yang terlibat dalam gelaran Piala Dunia di seluruh kota penyelenggara. Saya berterima kasih pada mereka karena sudah menyambut tamu, menemani dengan senyuman yang ramah." Hal tersebut menepis anggapan mengenai Rusia yang tidak kejam, suram dan masyarakat yang tidak ramah.

Presiden Rusia ini juga mengungkapkan rasa terimakasihnya pada para suporter. "Saya berterimakasih pada para suporter yang hadir, karena mereka mampu menunjukkan tanggung jawab mereka dan sikap mereka, walaupun mereka terkadang sangat emosional."

3. Rusia didapuk jadi salah satu penyelenggara Piala Dunia terbaik

Fan ID Pertandingan Jadi Kartu Bebas Visa ke Rusia Hingga Akhir Tahunen.as.com

Rusia yang dipercaya sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018 sukses menggelar acara tersebut dari awal pertandingan hingga babak final yang dilaksanakan pada hari Minggu (15/7). Presiden Amerika Serikat, Donald Trump mengucapkan selamat pada Vladimir Putin yang telah berhasil menyelenggarakan Piala Dunia.

Trump menulis di akun twitternya: "Selamat pada Prancis, yang telah bermain luar biasa dan mampu memenangkan Piala Dunia 2018. Selain itu, selamat pada Presiden Putin dan Rusia yang telah sukses menyelenggarakan Piala Dunia, dan menjadi salah satu turnamen yang terbaik."

Brahm Photo Community Writer Brahm

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You