Menara Eifel dan Museum Louvre Ditutup Sementara Waktu

1.500 personel militer dikerahkan.

Pasca kejadian serangan maut di kota Paris, beberapa destinasi wisata kebanggaan seperti Menara Eiffel dan Museum Louvre ditutup sampai waktu yang ditentukan. Setiap harinya terdapat 20.000 pengunjung yang selalu memadati kota Paris tersebut. Menara Eiffel juga menjadi salah satu target ancaman teror dalam beberapa tahun terakhir. 

Menara Eifel dan Museum Louvre Ditutup Sementara WaktuSumber Gambar: globalcelebration.com

Ancaman terhadap Menara Eiffel sempat terjadi pada bulan September 2015. Pada saat itu pengunjung dievakuasi karena terdapat seseorang dengan tas besar yang bergerak-gerik mencurigakan. Selain itu beberapa fasilitas umum seperti perpustakaan, museum, gelanggang olahraga, universitas, dan sekolah juga ditutup hingga keadaan lebih tenang. 

Menara Eifel dan Museum Louvre Ditutup Sementara WaktuSumber Gambar: tripadvisor.com
Salah satu museum yang menjadi destinasi pariwisata kota Paris yaitu Museum Louvre yang menjadi rumah lukisan terkenal, Monalisa. Selain itu taman bermain Disneyland Paris juga menutup sementara. Setelah terjadi peristiwa pengeboman, 1.500 personel militer tambahan disebar untuk mengamankan beberapa lokasi-lokasi penting seperti katedral, gedung parlemen dan menara Eiffel. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya