Comscore Tracker

Teka-teki Kabinet Baru Malaysia, Ada Istri Perdana Menteri?

Anwar Ibrahim dikabarkan masih menggodok susunan kabinet

Jakarta, IDN Times - Baru-baru ini beredar susunan kabinet baru dalam pemerintahan Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim. Namun hingga hari ini, Anwar belum mengumumkan siapa saja yang akan menduduki jajaran menteri di kabinet pemerintahannya.

Dikabarkan bahwa Anwar bakal menunda pengumuman susunan kabinet baru hingga pekan depan.

Baca Juga: RI-Malaysia Diyakini Makin Kuat di Bawah Kendali Anwar Ibrahim 

1. Tidak ada jadwal pengambilan sumpah di Istana

Teka-teki Kabinet Baru Malaysia, Ada Istri Perdana Menteri?Anwar Ibrahim di Pemilu Malaysia. (twitter.com/anwaribrahim)

Dilansir dari Strait Times, Kamis (1/12/2022), sebuah sumber mengatakan, tidak ada jadwal upacara pengambilan sumpah di dalam susunan jadwal Raja Malaysia hari ini.

Sudah sepekan Anwar menjabat sebagai perdana menteri dan berbarengan dengan itu juga, masyarakat Negeri Jiran menanti siapa saja yang akan menjadi menteri.

Baca Juga: Sah! Anwar Ibrahim Dilantik Jadi Perdana Menteri Malaysia

2. Disebut akan ada dua wakil perdana menteri

Teka-teki Kabinet Baru Malaysia, Ada Istri Perdana Menteri?(Presiden Joko Widodo bertemu Wakil PM Malaysia Wan Azizah Wan Ismail) Biro Pers Istana

Sementara itu, dalam susunan kabinet yang beredar, akan ada dua wakil perdana menteri di pemerintahan Anwar. Rumor beredar, dua wakil PM Malaysia ini akan berasal dari partai Gabungan Parti Sarawak dan Barisan UMNO, khususnya Partai UMNO.

Istri Anwar, Wan Azizah juga ada dalam susunan kabinet tersebut menjabat sebagai Menteri Perpaduan Negara. Total, seluruh jajaran kabinet baru ini akan berjumlah 25 orang.

Baca Juga: Profil Anwar Ibrahim, PM Malaysia yang Baru Terpilih

3. Anwar telah bertemu dengan para pemimpin parpol

Pekan ini, Anwar dilaporkan telah bertemu dengan para pemimpin politik yang telah menjanjikan dukungan untuk pemerintahannya usai ia dilantik jadi PM.

“Situasinya sekarang memang banyak partai berbeda yang melobi,” ujar seorang pejabat dari Parti Keadilan Rakyat, partai pimpinan Anwar.

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya